x

Iklan

Zakaria Ahmad

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Sudahkah Kita Memanfaatkan Perkembangan Teknologi?

Sudahkah kita memanfaatkan teknologi sebaik mungkin?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Perkembangan teknologi saat ini sudah tidak dapat dibendung lagi, dari masa ke masa perkembangan teknologi semakin menjadi-jadi, ada saja inovasi-inovasi yang bermunculan. Adanya teknologi membuat perkejaan manusia menjadi lebih mudah dan cepat terselesaikan.

Perlu anda ketahui bahwa teknologi menjadi salah satu elemen penting dalam kehidupan suatu negara, maka tidak mungkin jika suatu negara yang ingin maju dipisahkan dari yang namanya teknologi. Sekarang Teknologi bukan hanya bisa digunakan bagi orang-orang yang tinggal dikota-kota besar. Namun di desa terpencil sekalipun perkembangan teknologi telah merambah dalam berbagai komponen, mulai dari petani sampai dengan rakyat biasa sekalipun sudah merasakan manfaat dari adanya teknologi, hal ini membuat semua manusia yang ada di bumi ini tidak akan terlepas dari kemajuan teknologi. Apapun kegiatan yang anda lakukan, dimanapun dan kapanpun, suatu teknologi akan terus menjadi poin utama untuk mempermudah / menyelesaikan pekerjaan manusia.

Saat ini, kita tinggal di zaman super milinial dimana perkembangan TI menjadi dua hal yang sangat sakral dan tidak bisa di pisahkan. Perkembangan TI sangatlah cepat, dalam 15 tahun terakhir perkembanagan teknologi dan informasi sangat canggih. Bahkan bisa dikategorikan canggih sekali. Anggapan orang zaman dahulu merupakan khayalan, saat ini terbukti menjadi kenyataan. Hal ini akan terus berlanjut dimana hal-hal yang dirasa tidak mungkin terjadi akan menjadi suatu kewajaran bila sudah sampai pada masa nya nanti.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fakta bahwa pentingya Teknologi dalam kehidupan sehari-hari tidak bisa kita pungkiri telah menginspirasi para ilmuan maupun perusahaan ternama untuk menciptakan teknologi terbaru, Tekonologi dapat mempermudah atau menjawab kebutuhan kita bukan hanya saat ini tapi juga untuk masa depan. Mungkin untuk 10 tahun yang akan dating, semua pekerjaan manusia telah di kendalikan oleh yang namanya teknologi.

Bagi masyarakat pedalaman, dulunya kata Teknologi masih terdengar tabu. Tapi seiring berkembangnya waktu teknologi benar-benar telah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sektar. Peran teknologi dalam masyarakat terpencil juga tidak kalah penting dibandingkan dengan yang lain.

Namun perlu diperhatikan bahwa perkembangan teknologi harus dimanfaat dengan sebaik mungkin. Misalkan bagi mahasiswa, usahakan untuk menjadikan teknologi sebagai penunjang dalam kegiatan belajar anda, sudahkah anda melakukannya?

Sumber sampul gambar: nesabamedia.com

Ikuti tulisan menarik Zakaria Ahmad lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu