x

Iklan

Pakar Pikiran

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Menciptakan Keajaiban Setiap Hari itu Sangat Mudah, Jika Pah

Keajaiban demi keajaiban selalu menyelimuti diri saya setiap hari sehingga hanya rasa syukur kepada Tuhan yang selalu terucap di lisan ini. Saya memaknai k

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Keajaiban demi keajaiban selalu menyelimuti diri saya setiap hari sehingga hanya rasa syukur kepada Tuhan yang selalu terucap di lisan ini. Saya memaknai kata keajaiban sebagai sebuah kejadian yang tidak disangka-sangka dan tidak terpikir sebelumnya.

Keajaiban dalam hidup adalah sesuatu yang seharusnya menjadi hak bagi setiap manusia, tapi tidak semua manusia memahami bagaimana sebuah keajaiban itu terjadi. Karena sesungguhnya keajaiban itu hadir dalam diri manusia akibat keinginan sendiri, jadi bukan ditunggu, bukan juga dicari. Tetapi sesungguhnya keajaiban itu diciptakan. Karena diciptakan maka keajaiban itu bisa dibuat terjadi setiap hari dan untuk semua aspek kehidupan baik itu bisnis, kesehatan, keuangan, karir dan keluarga.Keajaiban yang saya alami hari ini adalah ketika dijalanan surabaya macet akibat siang tadi ada parade bunga, saya terjebak macet. Tapi tenang, ketika saya bicara dengan sahabat virtual saya, tidak lebih dari 10 menit tiba-tiba ada mobil patroli polisi yang muncul untuk memperlancar jalan dan ajaibnya saya bisa memecah kemacetan itu. Ya itu salah satu contoh keajaiban yang memang menjadi kebiasaan dalam keseharian saya. Tentu anda mau juga kan?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebentar, saya ingat waktu hari selasa kemarin ketika putri saya yang kedua “ira” waktunya imunisasi. Imunisasinya sekitar jam 18.30 malam dirumah sakit, selesai imunisasi jam 18.50, kemudian saya membayar biayanya sebesar 1,3juta. Saya ambil kartu kemudian digesek deh. Sekitar jam 20.30 saya cek saldo, saya bingung karena saldo saya bertambah 800ribu. Padahal seharusnya berkurang 1,3juta ya, tapi ini malah bertambah. Ajaib. Ternyata tadi ada transferan masuk 2,1 juta. Pasti anda berpikir “kok bisa pas ya”

Baca ini juga : Sugesti ajaib untuk Membuat Dompet selalu terisi

Saya sering mengalami seperti itu, pas mengeluarkan uang maka pasti pas ada yang masuk lebih besar. Kejadian ini sesuai dengan pepatah “jangan besar pasak dari tiang” , itu contoh salah satu keajaiban di bidang keuangan yang sering saya alami.

Sebenarnya keajaiban-keajaiban seperti itu sangat mudah terjadi kalau memahami cara berpikir yang benar.

Karena memang kunci memunculkan keajaiban dalam hidup ini ada dalam pikiran kita. Jadi sebenarnya kunci keajaiban bukan diluar diri, bukan dimana-mana tapi sudah Tuhan berikan kuncinya kepada setiap manusia. Ada manusia yang paham menggunakan kunci itu dan akhirnya hidupnya penuh keajaiban. Tapi ada juga manusia yang tidak menemukan kunci itu dan tidak bisa menggunakannya maka hidupnya ya penuh dengan ketidaknyaman dan kesusahan.

Baca juga : Ternyata Keajaiban itu ada Logikanya

Seperti saya tuliskan diatas bahwa keajaiban dalam hidup ini adalah HAK bagi setiap manusia, HAK yang memang sudah Tuhan berikan kepada setiap manusia. Tapi hanya golongan manusia yang mau menggunakan Pikirannya sajalah yang mampu menggunakan HAK ini dengan baik sehingga hidupnya menjadi penuh kebaikan. Untuk membuat keajaiban demi keajaiban dalam hidup maka satu-satunya caranya adalah harus belajar bagaimana menggunakan PIKIRAN dengan benar, karena memang faktanya banyak manusia saat ini terlihat hidup tapi tidak menggunakan Pikirannya. Jadi kalau boleh saya katakan “telihat hidup tapi sesungguhnya mati”

Karena seorang manusia itu dikatakan hidup kalau mau berpikir, seperti kata filsuf dunia  Descartes, sang filsuf ternama dari Prancis. Cogito ergo sum Artinya adalah: “aku berpikir maka aku ada“. Maukah anda hidup selalu dalam keajaiban? keajaiban yang meliputi semua aspek kehidupan baik itu kesehatan, keuangan, bisnis, karir dan keluarga. Kalau memang IYA, maka caranya anda harus meluangkan waktu, tenaga dan biaya untuk belajar ya.

Ikuti tulisan menarik Pakar Pikiran lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu