x

15 Wisata Batam yang keren dan wajib dikunjungi

Iklan

MarlinBooking

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Juli 2019

Rabu, 31 Juli 2019 14:08 WIB

15 Destinasi Wisata di Batam yang Keren dan Wajib Dikunjungi

Sebagai salah satu kota dengan beberapa pulau tersebar di wilayahnya, Batam dapat disebut bagaikan destinasi wisata tropis yang eksotis. Mulai dari pantai yang menarik, pulau yang unik sampai air terjun yang tersembunyi, inilah sebab kenapa Batam layak jadi destinasi wisata kalian di sesi liburan selanjutnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Marlin Booking - Batam lebih diketahui sebagai salah satu pintu masuk menuju ke Singapore. Sementara itu kota terbesar di provinsi Kepulauan Riau itu layak diketahui lebih dari sekedar pintu masuk serta keluar Indonesia.

Kenyataannya, tidak sedikit destinasi wisata di Batam yang tidak kalah menarik dari yang ada di Bali serta Lombok. Apalagi, sebagai salah satu kota dengan beberapa pulau tersebar di wilayahnya, Batam pula dapat disebut bagaikan destinasi wisata tropis yang eksotis.

Mulai dari pantai yang menarik, pulau yang unik sampai air terjun yang tersembunyi, inilah sebab kenapa Batam layak jadi destinasi wisata kalian di sesi liburan selanjutnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1. Pulau tropis yang eksotik — Pulau Ranoh

Mempunyai puluhan pulau yang tersebar, Pulau Ranoh jadi destinasi wisata di Batam yang harus kalian kunjungi. Nuansa ala tropis yang istimewa jadi sebab utama untuk menikmati atmosfer di Pulau Ranoh ini.

 

2. Mengintip Singapore dari tepi laut yang indah — Tepi laut Tanjung Pinggir

Tidak cuma Tepi laut Nongsa, Tepi laut Tanjung Pinggir pula jadi destinasi wisata di Batam yang asik buat dijujuki. Tidak hanya menawarkan tepi laut yang indah, bersih serta berpasir putih, kalian pula dapat mengintip kemegahan Singapore dari kejauhan.

Airnya yang jernih serta ombak yang tenang seolah mengajak pengunjungnya untuk bermain di dalamnya. Banyak pula spot foto dengan nuansa natural, yang berarti kalian dapat menambah koleksi gambar Instagram, termasuk Rumah Hobbit yang unik. Asik!

Lokasi: Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau

Harga tiket : Rp 5,000 per orang

 

3. Taman bermain yang menyenangkan — Ocarina Batam Theme Park

Mau berhura-hura di taman bermain yang mengasyikkan, Ocarina Batam Theme Park dapat jadi destinasi wisata Batam yang sangat asik untuk dituju. Bukan cuma banyak memiliki wahana bermain yang mengesankan, suasana serta nuansanya pula membuat betah pengunjungnya.

Taman seluas 40 hektar ini mempunyai belasan wahana bermain, termasuk di antara lain water park, kiddy land, giant wheel sampai trampolin. Kalian pula dapat selfie sesuka hati di beberapa lokasi swafoto menarik di sana. Asik banget, lho!

Lokasi: Sadai, Bengkong, Kota Batam

Harga tiket : Rp 10,000 dewasa & Rp 5,000 untuk anak-anak

 

4. Menikmati asrinya tepi laut nan bersih — Pulau Mubut

Salah satu pulau tidak berpenghuni di Batam yakni Pulau Mubut, atau tepatnya Pulau Mubut Darat. Itu berarti, kalian bisa mendapati nuansa asri pulau tropis yang natural dikala mengunjungi pulau ini.

Banyak hal yang dapat kalian lakukan di sini, tetapi jangan membuang sampah sembarangan, ya! Tidak hanya mengganggu keelokan serta kealamian pulau itu sendiri, nyampah di sembarang tempat menjadikanmu traveller kelas rendah. Bersantai, menikmati sunset serta bermain air dan pasir putih merupakan cara yang baik menikmati alam di Pulau Mubut.

Lokasi: Sembulang, Galang, Batam, Kepulauan Riau

 

5. Bergelantungan seru di pepohonan — Batam Forest Top

Memanjat pohon, bergelayutan, merayap serta berpindah dari satu pohon ke pohon lain ialah aktivitas yang seru serta menantang. Di Forest Top, kalian dapat melakukan seluruh itu bak Tarzan. Auooo!

Paling tidak terdapat 15 permainan untuk kalian yang suka bergelantungan. Dari Tarzan Swing, Post Man, Tandem Rope sampai Flying Fox. Malahan terdapat rute petualangan seru yang dapat kalian jelajahi serta menikmati seluruh wahana secara berurutan. Tertarik mencoba?

Lokasi: Bukit Harimau, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau

Harga tiket : Mulai dari Rp 20,000 per orang

 

6. Panorama alam bawah laut yang luar biasa — Pulau Abang

Pulau kecil dengan populasi 1,500an orang ini lumayan menarik untuk didatangi. Bukan cuma menawarkan keelokan alam yang istimewa, panorama bawah lautnya pula tidak dapat diabaikan begitu saja.

Mulai dari gugusan karang yang menawan, bahkan bila beruntung, kalian dapat berjumpa dengan clown fish, ataupun yang lebih akrab dipanggil ikan Nemo, yang jadi panorama alam wajib dikala snorkeling di sekitar Pulau Abang.

Lokasi: Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau

Harga tiket : Paket tour mulai dari Rp 350,000 per orang, termasuk penyewaan kapal, makan siang, snack serta sarana snorkeling.

 

7. Pantai hits di Batam — Pantai Elyora

Bisa jadi pantai ini tidak setenar Pantai Tanjung Pinggir ataupun Pantai Nongsa, tetapi keelokan yang ditawarkan Pantai Elyora tidak dapat dibandingkan dengan yang lain. Salah satu spotnya bahkan jadi sangat ikonik sebab memperkenalkan panorama alam yang Instagrammable.

Lokasi: Galang Baru, Galang, Batam, Kepulauan Riau

Harga tiket : Gratis

 

8. Wisata baru di Batam — Taman Wisata Habibie 1000 Tangga

Lokasinya lumayan tersembunyi, tetapi dari tempat ini kalian dapat melihat keelokan Batam dari sisi yang berbeda, lebih-lebih dari ketinggian. Kalian bakal memandang banyak pepohonan di sekeliling, yang menghadirkan suasana sejuk untuk pengunjungnya.

Tidak cuma itu saja, dari ketinggian, kalian dapat memandang banyak kapal yang lalu lalang di lautan. Pemandangan gedung-gedung pencakar langit di Singapore pula dapat kalian lihat dengan lumayan jelas. Tidak ada salahnya berkunjung ke lokasi wisata ini bila mampir ke Batam untuk merasakan suasana yang menenangkan.

Lokasi: Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Kep

Harga tiket : Gratis

 

9. Menikmati lanskap Batam dari ketinggian — Tebing Langit

Untuk menambahkan opsi destinasi wisata di Batam, Tebing Langit dapat jadi alternatif yang menarik untuk diseleksi, lebih-lebih untuk pecinta selfie serta penikmat panorama alam yang indah.

Tebing Langit di Bukit Dangas ini menarik sebab menyajikan lanskap perbukitan serta alam Batam dari sudut pandang yang berbeda. Tidak hanya itu, spot foto yang unik, semacam Pintu Langit, jadi daya tarik tersendiri untuk penikmatnya.

Lokasi: Sekupang, Batam, Kepulauan Riau

Harga tiket : Rp 10,000 per orang

 

10. Lanjut menikmati pulau terasing yang indah — Pulau Tunjuk

Pulau Tunjuk belum begitu populer, tetapi keelokan yang ditawarkan dapat diadu dengan pulau lain di Batam yang popularitasnya telah begitu menggema. Pasir putih serta ombak yang tenang jadi daya tarik utama.

Momen terbaik mendatangi pulau yang terletak di tenggara Batam ini yakni disaat pagi hari, sambil menikmati sunrise dari timur. Tidak hanya nuansanya yang keren banget, kalian pula dapat menikmati panorama alam pagi Batam yang tidak kalah indah.

Lokasi: Pulau Tunjuk, Subangmas, Kota Batam, Kepulauan Riau

 

11. Bukit Cinta — Bukit Tanjung Uma

Spot lain menikmati alam Batam yang eksotik ialah di Bukit Tanjung Uma. Tidak sedikit pula yang mengenalnya sebagai Bukit Cinta, alias Bukit Tanjung Tritip walau tidak dikenal secara pasti kenapa bukit ini dinamai demikian.

Tetapi, memandang panorama alam yang ditawarkan disaat dilihat dari ketinggian, Bukit Tanjung Uma memanglah menyuguhkan panorama yang eksotis. Kota Batam serta sekitarnya dari ketinggian nampak jauh lebih menarik, terutama dilihat dikala malam, yang dipadati cahaya lampu kota.

Lokasi: Tanjung Tritip, Tanjung Uma, Batam, Kepulauan Riau

 

12. Pantai yang instagramable — Pantai Viovio

Alamnya menawan, air lautnya jernih serta pasir putih yang lembut–tidak salah bila kemudian Pantai Viovio mulai hits dalam beberapa tahun terakhir serta jadi destinasi wisata di Batam yang sangat difavoritkan.

Tepi laut yang terletak di Pulau Galang ini memiliki banyak lokasi menawan untuk dinikmati. Bukan cuma ayunan laut, semacam yang ada di Gili Trawangan, Lombok, secara keseluruhan, Pantai Viovio lumayan Instagenik untuk didatangi.

Lokasi: Sijantung, Galang, Batam, Kepulauan Riau

Harga tiket : Rp 10,000 per orang

 

13. Surganya penggemar bawah laut — Pulau Petong

Pulau Petong jadi spot paling sempurna untuk para pecinta snorkeling serta diving untuk menikmati alam bawah laut yang eksotis. Bermacam-macam koral serta hewan laut yang atraktif dapat kalian amati di sini.

Tidak cuma alam bawah lautnya yang keren, dipadati dengan ikan berwarna-warni serta biota laut unik yang lain, nuansanya pula asik sebagai destinasi kalian ‘melarikan diri’ dari keriuhan kota yang padat dengan kegiatan.

Lokasi: Pulau Petong, Batam, Kepulauan Riau

Harga tiket : Paket wisata mulai dari Rp 250,000 per orang

 

14. Nuansa asri serta alami di tengah hutan — Pancur Telaga Bidadari

Destinasi wisata di Batam yang ini masih tersembunyi serta belum banyak tersentuh oleh tangan manusia. Walhasil, keelokan serta kealamiannya juga terpelihara. Keren banget jadinya!

Lokasinya terletak di dalam Hutan Pancur, dengan nuansa alam yang begitu asri serta alami dengan air yang masih fresh serta juga jernih. Atmosfernya yang sejuk turut menambahkan sisi eksotis tempat wisata Batam ini. Tertarik ke sana?

Lokasi: Simpang Dam, Muka Kuning, Kota Batam

Harga tiket : Gratis

 

15. Wisata air yang unik — Sea Forest Adventure

Sea Forest Adventure jadi kawasan tamasya baru serta terbesar di Batam, sekaligus surga untuk penggemar kegiatan outdoor sekaligus permainan petualangan. Konsep nature, adventure serta survival science menjadikan destinasi wisata di Batam itu menarik untuk didatangi.

Sarana yang dimiliki Sea Forest Adventure pula lengkap. Wahana bermain dipecah jadi 4 kawasan, serta seluruhnya dipastikan mengesankan. Dengan harga tiket yang tidak mahal, lumrah bila Sea Forest Adventure jadi tempat wisata favorit di Batam.

Lokasi: Jalan. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau

Harga tiket : Rp 35,000 untuk dewasa serta Rp 25,000 untuk anak-anak

 

Sumberhttps://marlinbooking.co.id/detail/15-destinasi-wisata-di-batam-yang-keren-dan-wajib-dikunjungi

Ikuti tulisan menarik MarlinBooking lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler