x

Ilustrasi mengendarai mobil

Iklan

Atalla Soepeno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Agustus 2019

Rabu, 7 Agustus 2019 19:57 WIB

Trik Penghilang Jenuh Saat Berkendara

Kejenuhan yang meningkat pada saat mengendarai mobil kesayangan Anda dapat mengurangi tingkat konsentrasi berkendara Anda. Ini bukan hanya saja dapat membahayakan bagi Anda, tetapi juga dapat menjadi ancaman bagi seluruh penumpang di mobil Anda.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kejenuhan yang meningkat pada saat mengendarai mobil kesayangan Anda dapat mengurangi tingkat konsentrasi berkendara Anda. Ini bukan hanya saja dapat membahayakan bagi Anda, tetapi juga dapat menjadi ancaman bagi seluruh penumpang di mobil Anda. Ini biasanya kerap terjadi saat kondisi cuaca kurang bersabahat dengan Anda atau saat terjebak di suatu kemacetan yang cukup lama. Nah ikuti tips berikut agar tingkat kenyamanan dan keamanan dapat lebih di optimalisasi kembali

Pasang musik yang Anda sukai.

Dialuni dengan cd musik favorit saat mengendarai mobil kesayangan Anda, dapat membuat perjalanan Anda dari satu tujuan ke tujuan yang lain menjadi lebih menyenangkan dan tidak cepat jenuh. Serta mengurangi rasa emosi saat Anda lagi dibebani banyak pikiran mulai dari masalah pekerjaan hingga yang lain – lain. Ada beberapa tips khusus untuk memilih jenis-jenis musik yang sangat cocok bagi Anda yang sedang berkendara. Biasanya, jenis musik-musik yang ber-ritme cepat seperti rock, metal, heavy metal dan hip-hop cenderung membuat pengemudi suka kebut-kebutan. Beat yang tinggi, ternyata mengubah mood lebih bersemangat dan memacu adrenalin.

Lengkapi dengan lumbar suppport.

Menghindari rasa pegal pada punggung dan jenuh saat Anda telah duduk terlalu lama di kursi mobil Anda. Sebaiknya dapat dilengkapi dengan lumbar support, yang berfungsi untuk mengurangi ketegangan pada urat – urat syaraf pada punggung Anda, yang juga dapat menimbulkan rasa pusing pada kepala Anda. Fitur tersebut bisa Anda dapatkan di toko – toko terkemuka, seperti ace hardware shop, dijual dengan harga kisaran di atas 250 ribu rupiah. 

Gunakan GPS.

Melengkapi dengan GPS di mobil Anda, Anda dapat tiba di suatu tujuan dengan cepat dan efisien. Ini dapat mengurangi tingkat kejenuhan Anda di jalan, karena fitur tersebut dapat menghindari stress pada saat Anda tak bisa menemukan lokasi yang Anda ingin tujukan. Dengan GPS tersebut, Anda juga tak perlu lagi untuk berhenti, dan bertanya ke siapa pun di jalan ke tempat yang ingin ditujukan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tidak berkendara sendiri.

Jika memungkinkan untuk menghindari rasa jenuh dijalan, terutama saat perjalanan jauh, usahakan untuk tidak berkendara sendiri. Berkendara dengan pasangan atau teman Anda yang dapat menyetir. Jadi saat Anda merasa ngantuk dan lelah, teman Anda dapat menggantikan Anda untuk mengendarai mobil Anda.

Ikuti tulisan menarik Atalla Soepeno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu