x

Iklan

Aurelia Natasya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juli 2019

Rabu, 7 Agustus 2019 20:04 WIB

Memasuki Dies Natalis 25th UPH Sambut Mahasiswa Baru 2019


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam rangka memasuki Dies Natalis 25th, Universitas Pelita Harapan (UPH) menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 melalui acara tahunan terbesar, yaitu UPH Festival 2019. Tahun ini UPH Festival berlangsung selama empat hari pada 14, 15, 16, dan 17 Agustus 2019 di kampus UPH Lippo Village. Selain menyambut mahasiswa baru, UPH Festival  juga mengenalkan kehidupan perkuliahan terhadap siswa menengah dan publik sejak tahun 2006.

‘GRACE UPON GRACE’ diangkat menjadi tema UPH Festival 2019. Tema ini memiliki makna yang sangat dalam, meskipun manusia dianggap ‘tidak layak’ mendapatkan anugerah, tetapi berkat kasih dan karunia dari Tuhan, maka manusia dapat dilayakkan dan dibenarkan oleh iman. UPH meyakini bahwa seluruh umat manusia terlepas dari apapun keyakinannya, berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk secara pribadi bertemu dengan Tuhan. Oleh karena itu, setiap kegiatan UPH Festival mewujudkan momen yang Tuhan berikan untuk menyebarkan spirit-Nya. Hal tersebut tergambarkan melalui setiap program acara yang diawali dengan Discover, Engage, Experience, dan Celebrate.

Hari Pertama, pada 14 Agustus 2019, diawali dengan tahapan DISCOVER; sebagai perumpamaan langkah awal yang dipijak mahasiswa untuk menuju jenjang baru mengenal dunia kampus. Mahasiswa akan mendapat sambutan hangat dari Stephen L. Metcalfe – Director & Coach UPH Sports, untuk membangkitkan semangat mahasiswa baru memasuki kampus UPH. Kemudian, dilanjutkan dengan motivational speech dari tokoh masyarakat dalam program Distinguished Guest Speakers Seminar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selanjutnya masuk di Hari Kedua, 15 Agustus 2019, adalah tahapan ENGAGE; melalui program Faculty Orientation, mahasiswa diajak untuk mengenali Fakultas dan Program Studinya. Dekan, Kaprodi, Dosen, dan Mahasiswa Senior dari fakultas akan menyapa mahasiswa baru untuk mengetahui secara lebih dekat dengan bidang yang akan mereka tekuni selama berkuliah. Mahasiswa senior juga membagikan keseruan dan pengalaman belajar yang telah didapatkan selama berkuliah di UPH.

Kemudian di Hari Ketiga, 16 Agustus 2019, memasuki tahapan yang disebut EXPERIENCE. Dalam tahapan ini, para alumni fakultasnya akan membagikan pengalaman yang didapat selama berkuliah di UPH kepada mahasiswa baru melalui acara Alumni Homecoming. Acara ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat lebih semangat mengejar cita-citanya agar mencapai keberhasilan seperti para alumninya.

Setelah itu untuk lebih memantapkan kembali kedekatan yang sudah terjalin, diadakan kegiatan Founder’s 5K Fun Run, yang tidak hanya menyehatkan fisik, tetapi juga membangun network dan spirit. Para pimpinan UPH, Dr. (HC) James T. Riady, Rektor UPH – Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, Wakil Rektor, hingga Dekan setiap fakultas pun, mengikuti aktivitas olahraga ini yang bertujuan menciptakan komunitas yang menyenangkan, tangguh dan tidak mudah putus asa.

Dan sebagai penutup dari serangkaian kegiatan UPH Festival 2019, pada 17 Agustus 2019, diakhiri dengan program CELEBRATE; kegiatan Basketball Games, Art Performance, hingga pertunjukkan Human Configuration, terdapat 220 penari dan kurang lebih 2600 mahasiswa baru yang terlibat. Sebagai penutup seluruh rangkaian UPH Festival, dimeriahkan dengan pesta fireworks.

Seperti visi misi universitas, UPH menciptakan Holistic Education yang dapat mentransformasikan mahasiswanya menjadi seorang scholar, leader, good citizen dan berkat di semua tempat sesuai dengan kemuliaan Tuhan. Setiap tahun, UPH Festival ingin mewujudkan mahasiswa yang bersemangat untuk memasuki dunia kampus dan perkuliahan, baik secara spiritual maupun emotional.

 

____________________________________

Informasi lebih lanjut:

Rosse Hutapea

Section Head of Media Relations UPH
0818731710 / rosse.hutapea@uh.edu

 

Ikuti tulisan menarik Aurelia Natasya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB