x

Iklan

Aurelia Natasya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juli 2019

Selasa, 20 Agustus 2019 18:32 WIB

SISTECH Ajak Mahasiswa Baru Maksimalkan Belajar dan Eksplor Keunikan Prodi


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Faculty Orientation SISTECH (School of Information Science and Technology)  menyambut mahasiswa baru dengan ajakan untuk mengenali keunikan prodi mereka. Hal ini disampaikan para Ketua Program Studi dalam Faculty Orientation UPH Festival, 15 Agustus 2019. Gambaran global SI 

Diawali dengan penjelasan visi dan misi serta gambaran umum program studi, mahasiswa dijelaskan mengenai peraturan umum perkulihan, system penilaian, hingga syarat kelulusan.  Selanjutnya para ketua prodi menjelaskan keunikan masing-masing untuk membantu mahasiswa baru memahami prodinya dan lebih antusias.

Ketua Prodi Informatika - Irene A. Lazarusli, S.Kom., M.T menjelaskan konsentrasi yang ada di Informatika UPH dan keunikan dari konsentrasi ini dibandingkan yang ada di kampus lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Jadi, Informatika UPH memiliki beberapa konsentrasi seperti Data and Software Engineering, Game Programming, dan Medical Informatics. Khususnya Medical Informatics yang sangat unik karena kita menggunakan teknologi informatika untuk menjawab kebutuhan di bidang kesehatan, dan konsentrasi ini hanya terdapat di UPH”, ungkap Irene.

Sementara prodi Sistem Informasi, mendorong mahasiswa barunya untuk mengenali prodi ini secara global sehingga bisa melihat keunikan dan menggali teknologi yang terkait di bidangnya, sebagaimana disampaikan Arnold Aribowo, S.T., M.T., Ketua prodi Sistem Informasi. Ia menjelaskan Sistem Informasi tidak hanya belajar teknologi tapi juga prosedur, business process, dan  people. Sistem Informasi UPH terus update dengan perkembangan. Misalnya konsentrasi Business Information System, tahun ini melihat perkembangan teknologi yang ada,  menjadi konsentrasi  Business Data Analitic. Konsentrasi kedua  Web & Mobile Development sangat dibutuhkan di industri saat ini.

Mahasiswa baru juga diingatkan untuk banyak menggali apa yang dibutuhkan dunia industry dan perusahaan saat ini serta teknologi yang dibutuhkan. Selanjutnya dieksplore dalam proses belajar di kelas. Mahasiswa juga didorong banyak berkomunikasi dengan dosen dan kaka kelas.

Ikuti tulisan menarik Aurelia Natasya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu