x

Iklan

Aurelia Natasya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juli 2019

Rabu, 21 Agustus 2019 09:19 WIB

FISIP Motivasi Mahasiswa Baru Beri Kontribusi Kepada Masyarakat di Acara Faculty Orientation


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Faculty Orientation Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Universitas Pelita Harapan (UPH), pada 15 Agustus 2019, menyoroti pentingnya kontribusi kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan kepada mahasiswa baru dalam paparan program studi Ilmu Komunikasi dan juga Hubungan Internasional yang ada di bawah FISIP.

Ketua Prodi Ilkom UPH, Marsefio Sevyone Luhukay, S.Sos., M.SI, menjelaskan bagaimana mahasiswa dapat berdampak bagi masyarakat melalui pengetahuan yang didapat di kelas. Caranya melalui kegiatan pengabdian masyarakat, projek mata kuliah, atau penelitian tugas akhir. Ia juga memperkenalkan beberapa mata kuliah yang dirancang untuk mendorong mahasiswa berkontribusi kepada masyarakat, selain memenuhi kewajibannya untuk belajar di kelas.

“Perbedaan Prodi Ilmu Komunikasi UPH dengan di kampus lainnya terletak pada mata kuliahnya. Kami memiliki beberapa mata kuliah yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Jadi, mahasiswa dituntut untuk menjawab kebutuhan masyarakat melalui tugas ataupun project yang diberikan”, tutur Marsefio Sevyone Luhukay, S.Sos., M.SI – Ketua Program Studi Komunikasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UPH

Sementara untuk Prodi HI, Ketua Prodi HI - Elyzabeth Bonethe Nasution, S.I.P., M.A. mengungkapkan bahwa yang membedakan HI UPH dengan HI di kampus lainnya adalah adanya konsentrasi yang khusus membahas Kawasan Asia Tenggara (ASEAN). “Baru-baru ini, mahasiswa kami juga mengikuti kompetisi Model United Nations (MUN) di Malaka, Malaysia dan mendapatkan award sebagai best delegates”, jelas Elyzabeth Bonethe Nasution, S.I.P., M.A.

Ketua Program Studi Hubungan Internasional UPH

Melalui penjelasan keunikan prodi dan juga prestasi yang diraih mahasiswa dari setiap prodi, diharapkan dapat memotivasi mahasiswa baru untuk lebih semangat dan proaktif memikirkan kontribusi apa yan dapat mereka berikan selama masa studi, disamping menyelesaikan studinya dengan maksimal dan tepat waktu. (Na)

Ikuti tulisan menarik Aurelia Natasya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu