x

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH didampinhi Forpimka Pacet menggelar Silaturahmi dengan Mahasiswa asal Papua yang tergabung dalam Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Timur, di Pujasera depan Kampus Institut KH. Abdul Cjalim, Pacet, Mojokerto

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 23 Agustus 2019 18:00 WIB

Dandim 0815 Jamin Keamanan Mahasiswa Asal Papua Di Mojokerto

Mojokerto, - Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menggelar Silaturahmi Kebangsaan dengan Mahasiswa asal Papua, Papua Barat dan Indonesia Timur lainnya yang tergabung dalam Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Timur (IKMIT). Silaturahmi tersebut berlangsung di Pujasera depan Kampus institut KH Abdul Chalim (IKHAC), Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menggelar Silaturahmi Kebangsaan dengan Mahasiswa asal Papua, Papua Barat dan Indonesia Timur lainnya yang tergabung dalam Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Timur (IKMIT). Silaturahmi tersebut berlangsung di Pujasera depan Kampus IKHAC, Kamis (22/08/2019).

Belasan Mahasiswa yang tergabung dalam IKMIT tersebut, saat ini sedang menuntut ilmu di Institut KH Abdul Chalim (IKHAC), Desa Bendungan Jati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menyampaikan bahwa TNI khususnya Kodim 0815 berkewajiban melindungi seluruh warga negara, warga masyarakat Mojokerto termasuk adik-adik mahasiswa dari Papua, Papua Barat dan Indonesia Timur lainnya yang sedang menuntut ilmu di Kabupaten Mojokerto. “Kami TNI dan Polri beserta unstansi terkait akan menjamin dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para mahasiswa asal Papua, Papua Barat dan Indonesia Timur lainnya yang sedang menuntut ilmu di Mojokerto. Itu sudah menjadi kewajiban kami,” tegasnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dandim menegaskan tanpa diminta pun mereka akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para mahasiswa dari Papua, Papua Barat dan Indonesia Timur lainnya, bahkan semua warga negara Indonesia yang ada di Mojokerto.

Dandim juga berpesan, agar keluarga mahasiswa asal Papua, Papua Barat dan Indonesia Timur lainnya yang ada di kampung halaman, tidak khawatir terhadap kerabat mereka yang sedang menuntut ilmu di Mojokerto. Karena keamanan akan melindungi mereka.

Perwakilan Mahasiswa asal Sorong, Abdul Rizal alias Suroso, menyampaikan, para mahasiswa/mahasiswi asal Papua, Papua Barat dan Indonesia Timur yang tergabung dalam IKMIT di Mojokerto, saat ini merasa aman dan nyaman. Pada kesempatan tersebut, Ia juga berpesan kepada orang tua yang ada di kampung halaman, agar tidak usah takut dan was-was dengan keadaan kami di Mojokerto. “Kami sudah dianggap anak oleh Pak Dandim,” kata dia.

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain, Camat Pacet, Drs. H. Malik, SH., Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo CP, Kapolsek Pacet AKP Didik Budi Hariyono, SH., Pa Staf Kodim 0815, Perwakilan Institut KH Abdul Chalim (IKHAC), Anggota Koramil dan Polsek.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu