Tim Basket Putri UPH Eagles Juara 1 LIMA Nasional 2019 - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Aurelia Natasya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juli 2019

Jumat, 13 September 2019 14:21 WIB
  • Olah Raga
  • Pilihan
  • Tim Basket Putri UPH Eagles Juara 1 LIMA Nasional 2019

    Dibaca : 241 kali

    Tim basket putri UPH Eagles berhasil menjadi juara di ajang bergengsi LIMA (Liga Mahasiswa) Nasional pada 12 Agustus 2019 di GOR Jakarta Timur setelah meruntuhkan pertahanan Universitas Esa Unggul  (UEU) dengan skor 52-43 di babak final. Kemenangan ini merupakan gelar pertama yang diperoleh Tim Basket Putri UPH Eagles di skala nasional.

    Seperti yang dilansir dari Kompas.com dalam artikel yang tayang pada 13 Agustus 2019, sepanjang pertandingan, tim Basket Putri UPH mencoba bermain lebih taktis dan mencoba memegang irama permainan. Hingga akhirnya mencapai permainan terbaik dalam kuarter kedua hingga kuarter terakhir, permainan menjadi milik UPH dan membuat UEU tidak dapat menyusul UPH.

    “Kami senang mampu meraih kemenangan ini. Semangat ingin juara para pemain mungkin membuat kami bisa meraih pencapaian ini mengingat UPH putri belum pernah menjadi juara di National. Tahun lalu sudah diberikan kesempatan di final, tapi mereka belum bisa mendapatkan gelar. Para pemain belajar dari kekalahan tahun lalu, dan tidak menyerah hingga menit akhir. Kami juga sering mengingatkan kembali bahwa mereka harus belajar dari pertandingan sebelumnya, baik dari musim lalu, maupun regional tahun ini. Lawan kami kuat, jadi kalau kami lemah, tidak mungkin bisa merebut juara,” kata Fajar Kusumasari, pelatih UPH.

    Selain tim basket putri, tim Basket Putra UPH Eagles juga turut meraih prestasi dengan menempati juara kedua dalam LIMA Nasional ini. Dalam babak final UPH Eagles melawan tim basket putra Institut Teknologi Harapan (ITHB) Bandung, dengan skor hasil 72-69 untuk ITHB.

    Melalui prestasi yang telah diraih ini, Rektor UPH Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., mengapresiasi seluruh kerja keras tim UPH Sports UPH baik para student athlete yang merupakan mahasiswa dari beragam fakultas, para pelatih, hingga seluruh tim Departemen UPH Sports. Rektor menyatakan bahwa kemenangan ini merupakan kasih karunia dan untuk kemuliaan bagi Tuhan. To God be the glory!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.