x

Kasus mahasiswi Telkom

Iklan

Dian Novitasari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Oktober 2019

Senin, 30 Desember 2019 13:56 WIB

Mahasiswi Telkom University Diduga Dicabuli Seniornya: Ini Kisahnya

Mahasiswi berinisial GS yang berusia 19 tahun diduga mengalami pelecehan, bahkan pencabulan itu pada November tahun lalu. Pelakunya adalah seniornya, berinisial FGS, 21 tahun.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Belum meminta maaf
Pelaku kembali menghubungi korban beberapa bulan kemudian atau tepatnya pada bulan Ramadan. Ketika itu, pelaku mengirimkan foto syur pada korban yang membuatnya marah dan melaporkan kejadian itu senior lain di jurusannya.

Rilis  United  Voice juga memaparkan bahwa korban mengalami kondisi dinamakan rape trauma syndrome yang ditandai dengan rasa takut, syok dan benci terhadap diri sendiri. Bahkan, korban sempat hendak melakukan percobaan bunuh diri apabila mengingat peristiwa yang dialaminya. Korban juga semakin menutup diri dari lingkungan di sekitarnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Korban akhirnya melaporkan  kejadian ang dialaminya pihak himpunan. Pihak himpunan lalu mengadakan sidang dengan mengundang korban dan pelaku. Dalam sidang, dibahas mengenai kronologis kejadian hingga tuntutan yang hendak disampaikan korban. Hasilnya, FGS mengakui perbuatannya dan berjanji bakal memosting permintaan maafnya di media sosial.

Selang beberapa hari, justru menarik kembali pernyataannya yang hendak menyampaikan permohonan maaf.  Pertengahan Desember lalu, korban pun memberikan waktu 1x24 jam kepada pelaku untuk memohon maaf tapi tetap tidak digubris pelaku.

***

Ikuti tulisan menarik Dian Novitasari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler