x

Mobil Carens baru seri All New Kia Carens

Iklan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

All New Carens, MPV Korea Rancangan Desainer Audi

Mobil Carens baru ini dirancang oleh matan desainer Audi Peter Schreyer

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kali ini All New Carens keluaran KIA diusung oleh desainnya yang tampak mulus dan ramping. Perpaduan tiger nose grill yang dilengkapi dengan desain lampu depan yang memanjang ke samping, dan bentuk lampu belakangnya yang sporti, merupakan ciri khas desain dari semua mobil Kia juga terlihat di seri All New Kia Carens.  Pengembangan dari mantan desainer Audi - Peter Schreyer, berhasil membuat penampilannya lebih sporty dan futuristik dari pendahulunya. Dan pada semua tipe di All New Carens telah dipadu dengan pelek ukuran 16 inci yang elegan.

 

Mesin yang digunakan pada mobil ini adalah 2.000 cc dohc dual CVVT. Jantung pacu mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 152 tenaga kuda pada putaran mesin 6.500 rpm,dengan torsi maksimum yang dapat mencapai hingga angka 194 newton meter pada putaran 4.800 rpm. Dipadu dengan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 6 percepatan,keduanya telah menghasilkan performa yang responsif,namun tetap menghasilkan konsumsi bahan bakar yang irit dan efisien, terbukti saat pengetesan dalam kota yang didapat 9.5 km/l,dan untuk di rute tol 14.4 kilometer/liter. 

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kendaraan yang ditujukan untuk keluarga besar di Indonesia ini,membutuhkan waktu dari 0 hingga 100 kilometer/jam hanya dalam waktu 9.9 detik,dengan kecepatan maksimum yang dapat menyentuh hingga angka 200 kilometer/jam, seperti yang dikatakan Ridjal Mulyadi,Promotion Manager Kia Motor Indonesia. 

 

Kualitas pengereman di All New Carens juga terasa sangat pakem dan pergerakan pedal remnya juga terbilang cukup lembut. Dipadu dengan penggunaan suspensi depan Machperson dan torsion beam untuk belakang. Saat melaju cepat di atas permukaan jalan yang keriting,kualitas pengendalian mobil ini  dinilai sangat baik untuk dikelasnya,dan minim bodi roll.

 

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur flex steer,dengan tiga mode: sport, normal atau comfort. Yang dirasakan pada saat posisi sport, putaran setir terasa agak berat tetapi terasa lebih mantap. Dimana untuk penggunaan mode comfort atau normal, bobot setir terasa agak ringan, berkesan memberikan efek limbung, terutama pada saat mejalu cepat. Pemilihan mode ini tentu saja disesuaikan dengan rasa kenyamanan yang anda inginkan. 

 

Material kabin yang digunakan pada All New Carens dirasakan sangat berkualitas, dan posisi duduk mengemudi juga terasa ergonomis. Ruang kaki mulai dari tempat duduk depan,hingga baris ketiga di belakang, juga terbilang sangat ergonomis dan lapang. Tombol-tombol disekitarnya mudah dijangkau dan dioperasikan.

 

Bagi yang melirik sebuah sedan Medium MPV dengan bentuk stylish dan harga terjangkau mobil ini bisa menjadi salah satu pilihan.

Ikuti tulisan menarik lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler