x

Skandal suap KPU

Iklan

Anung Suharyono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Oktober 2019

Selasa, 21 Januari 2020 04:36 WIB

Geger Suap KPU Bukan Sepele: Tiga Hal ini yang Bikin Berbahaya bagi Jokowi

Bila kasus suap KPU yang melibatkan caleg PDIP tersebut tidak diungkap secara tuntas jelas akan merugikan citra Jokowi. Lawan-lawan politik kubu Jokowi akan....

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kepolisian RI
 Polri menyatakan   mendukung  pengejaran Masiku.  "Sudah dikomunikasikan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Argo Yuwono  pada Rabu, 15 Januari 2020.  Polisi akan berkoordinasi dengan Interpol untuk mengeluarkan red notice.  Kendati demikian, Argo tidak dapat memastikan apakah benar Harun Masiku berada di Singapura.

Temuan  media
Majalah Tempo edisi 18 Januari 2020 memberitakan bahwa Harun Masiku  sudah tiba di tanah air pada 7 Januari 2020, sebelum KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap. Hal ini terungkap dari  rekaman CCTV  Bandara Soekarno-Hatta.

Sumber Tribunnews  juga mengungkapkan bahwa  Harun  sempat datang ke rumah istrinya di Perumahan Bajeng Permai, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa  pada Senin, 13 Januari 2020.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah seorang warga Perumahan Bajeng Permai sempat melihat Harun ketika itu. Warga Bajeng Permai itu meyakini laki-laki berpakaian tertutup itu adalah Harun Masiku. "Dia datang pakai motor. Saya yakin itu adalah Harun karena saya tahu perawakannya,"  katanya .

 

Adapun kepolisian Sektor Bajeng Kabupaten Gowa mengaku pihaknya masih melakukan pemantauan terhadap Harun Masiku.  “Kami hanya memantau saja, tak berani apa-apa. Belum ada permintaan juga dari KPK sendiri,” kata Kepala Kepolisian Sektor Bajeng, Inspektur Satu Dimas Sunardi kepada Tempo, Ahad, 19 Januari 2020.

Selanjutnya:  dampak dari...

Ikuti tulisan menarik Anung Suharyono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler