Nikmatnya Berburu Wisata Kuliner Bandung yang Lezat dan Unik - Travel - www.indonesiana.id
x

Contoh salah satu makanan crispy yang bisa kamu buat.

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Rabu, 12 Februari 2020 11:46 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • Nikmatnya Berburu Wisata Kuliner Bandung yang Lezat dan Unik

    Dibaca : 2.049 kali

    Jika anda sedang melakukan kunjungan wisata ke kota Bandung jangan sampai tidak mencicipi berbagai olahan makanan yang ada disana. Di kota tersebut anda akan menemui banyak sekali menu yang ingin anda cicipi.

    Beberapa Tempat Wisata Kuliner Bandung yang cukup terkenal yaitu Atmosphere Resort Cafe, Bakmi Apin, Warung Nasi Cikur Inul, Warung Bu Eha, Iga Bakar Si Jangkung, Bale Gazebo dan masih banyak lagi.

    Berikut adalah menu kuliner yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Bandung, sebagaimana yang kami lansir dari situs rekomendasi wisata dan piknik terupdate:

    1. Iga Bakar Si Jangkung

    Bagi anda yang menyukai kuliner iga bakar, warung Si Jangkung sangat cocok untuk anda kunjungi ketika sedang berada di Kota Bandung. Untuk menikmati Iga Bakar Si Jangkung anda cukup membayar harga sekitar Rp40 ribu saja lidah sudah bisa bergoyang.

    Berada di Jalan Cipaganti Nomor 75B, Tempat kuliner ini cukup banyak diminati oleh banyak orang terutama wisatawan. Proses mengolah yang tepat sehingga menghasilkan daging yang empuk dan tidak berbau sama sekali.

    2. Bakmi Apin

    Penggemar makana mie harus banget mampir ke tempa Bakmi Apin, disini menyediakan beberapa pilihan mie diantaranya hot mie, mie yahun dan mie yamin. Sebagai pelengkap ada juga beberapa menu tambahan seperti ceker, bakso dam pangsit.

    Untuk mengunjungi silahkan datang ke Jalan Sukajadi Nomor 158, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Soal harga anda tidak perlu khawatir karena sangat mudah dijangkau oleh siapa saja yaitu sekitar Rp35.000 per porsinya.

    3. Warung Nasi Cikur Inul

    Warung Nasi Cikur bisa menjadi tujuan wisata kuliner anda selanjutnya bersama keluarga, teman ataupun pasangan. Rasa nasinya saja sudah begitu nikmat ditambah dengan berbagai lauk membuat lidah berasa semakin dimanjakan.

    Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam agar bisa bisa mencicipi olahan nasi cikur karena harga yang dibandrol sangatlah murah yaitu mulai dari Rp7.000,-an saja. Berada di Jalan Dago Pakar Barat Nomor 99 Ciburual, Kec, Cimenyan, Bandung. Jam buka warung ini yaitu mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

    4. Bale Gazebo

    Beberapa menu yang cukup digemari oleh banyak orang adalah gurami, nasi liwet kastor, berbagai olahan nasi dan juga sayur-sayuran segar.

    Yang membuat unik tempat ini yaitu mulai dari desain interior hingga cara penyajiannya bergaya tradisional. Jadi para pengunjung akan merasakan suasana restoran tempo dulu di zaman modern. Untuk mengunjungi silahkan datang ke Jalan Surapati No, 49, Sadang Serang, Kec, Coblong Bandung.

    Jangan khawatir kantong jebol karen makanan disini dibandrol mulai dari Rp38.500,- saja.

    5. Paskal Food Market

    Ingin mengunjungi tempat yang menyediakan berbagai olahan Nusantara dan juga luar negri? Paskal Food Market bisa menjadi tujuan anda saat sedang berburu kuliner di kota Bandung. Disini ada ribuan jenis menu yang dapat anda pilih sesuai keinginan.

    Berada di Paskal Hyper Square, Jalan Pasir Kaliki No, 25-27, Kb Jeruk Kec, Andir ini menyediakan tempat yang tertata dengan cukup rapi dan juga romantis sehingga sangat cocok untuk dinner bersama padangan.

    Jam operasional lokasi mulai dari pukul 10.00 s/d 23.30 WIB. Soal harga tentu tersedia berbagai varian mulai dari Rp40.000.

    6. Warung Bu Eha

    Sebuah warung makan sederhana yang konon pernah menjadi warung langganan keluarga Presiden Soekarno pada tahun 60-an. Warung ini sudah buka cukup lama yaitu mulai tahun 1947 dan sampai hari ini masih bertengger dan banyak diminati oleh banyak orang.

    Beberapa menu yang tersedia diantaranya prekedel, tahu, urap, tempe, gepuk, kakap dan yang paling unik adalah sambalnya dibuat secara dadakan jadi rasanya cukup nikmat.

    Dibandrol dengan harga sangat murah yaitu mulai dari Rp6.000 sampai Rp30.000. Untuk mengunjungi silahkan datang ke Ps Cihapit, Jalan Cihapit No, 8A, Kec, Bandung Wetan.

    Masih ada banyak sekali tempat-tempat kuliner yang unik yaitu rumah sosis, warung misbar, restoran kehidupan tidak pernah berakhir dan masih banyak lagi.

    Jadi demikian artikel tentang Tempat Wisata Kuliner Bandung yang dapat anda kunjungi ketika berada di kota Bandung. Semoga bermanfaat.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.








    Oleh: Supartono JW

    Senin, 27 Juli 2020 18:56 WIB

    Kisah Perjalanan (4) 27 Juli, Sehari di La Vallee dan Disneyland-Paris

    Dibaca : 367 kali

    Hari ini, Rabu, 27 Juli 2011 setelah sarapan pagi, sesuai agenda kami akan bertandang ke La Valee Outlet Shooping Village dan lanjut ke Paris-Disneyland. Sebenarnya, masih ingin badan ini rebahan di kamar hotel, namun apa boleh buat, saya harus mengikuti agenda perjalanan wisata yang memang sudah sangat tertata. Jadi, tidak boleh ada waktu yang meleset dari jadwal yang telah ditentukan. Kemarin, setengah hari ada di Brussel-Belgia, dan setengah harinya lagi berada di bus baik dari Amsterdam menuju Brussel, maupun Brussel menuju Paris, memang tidak begitu banyak menguras tenaga, karena semua perjalanan di tempuh pada siang hari. Nyamannya bus yang membawa kami dan pemandangan indah antara Brussel-Paris, menjadikan kami tak merasakan bahwa kami harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam 40 menit. Bahkan, saat bus harus rehat di rest area pun, kami sebenarnya ingin bus tak perlu berhenti, karena semangatnya kami. Malah saat bus masuk ke Paris, kami pun tak menyadari bahwa kini kami sudah ada di negera Prancis. Bila di sebelumnya kami sudah bercengkerama di Istanbul-Turki selama sehari. Lalu, di Sofia, Veliko Tarnovo, dan Razgrad-Bulgaria selama delapan hari. Berikutnya, singgah di Koln, Duseldorf-Jerman sekitar tiga jam, dan di Volendam, Amsterdam-Belanda selama dua malam satu hari. Kemudian, di Brussel-Belgia setengah hari, maka di Paris-Prancis ini, kami menginap selama empat malam dan bercengkerama selama tiga hari penuh.