x

Iklan

Aneliatri Oktaviani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Februari 2020

Senin, 17 Februari 2020 15:35 WIB

Jalur Pendakian Dibuka,Tetapi Ada Yang Memprihatinkan di Pos 2 Gunung Merbabu

Untuk para Pendaki Gunung pasti mendengar berita ini tentunya akan merasa senang sekali. Jadi, semenjak Gunung Merbabu ditutup pada Bulan Mei 2019 dan juga pasca Kebakaran pada bulan November 2019 di Gunung Merbabu, 5 jalur pendakian Gunung ini resmi ditutup. Selama ditutupnya 5 jalur tersebut, banyak sekali pendaki yang merasa kecewa atas keputusan yang diumumkan tersebut.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Penutupan Gunung Merbabu untuk pendakian itu ditujukan untuk perbaikan jalur pendakian yang dianggap sudah rusak oleh pihak Balai Taman Nasional Gunung Merbabu.
Dibukanya kembali jalur pendakian Gunung Merbabu sesuai dengan pengumuman Nomor: PG. 04/T.35/TU/EVLAT/01/2020 tentang Pengumuman Jalur Pendakian Taman Nasional Gunung Merbabu.

Ke 5 jalur pendakian resmi dibuka kembali pada tanggal 1 Februari 2020. Jalur pendakian Gunung Merbabu yang dibuka kembali untuk para pendaki tersebut meliputi Jalur Suwanting, Jalur Wekas, Jalur Cuntel dan Jalur Thekelan.

Dan khusus Jalur Selo para pendaki harus mendaftar terlebih dahulu melalui mekanisme booking online melalui laman www.tngunungmerbabu.org. Karena jalur Selo merupakan jalur yang sering dilalui oleh para pendaki, jangan sampai para pendaki tersebut merusak alam yang ada di Gunung Merbabu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak ada yang menyangka ada tragedi di Pos 2 Gunung Merbabu!

Kejadian di Gunung Merbabu

Tak disangka semenjak dibuka kembali pada tanggal 01 Februari 2020, selang satu hari dari dibukanya Gunung Merbabu, ada sebuah tragedi yang sangat memprihatinkan di Gunung Merbabu. Itulah sebuah bencana banjir yang melanda Pos 2 di Gunung Merbabu.

Ada juga tenda dan seisinya yang terbawa hanyut banjir sehingga masuk kedalam jurang.  Banjir itu terjadi di Pos 2 karena di Pos 2 dari simpang macan yang terlalu curam, sehingga menjadi limpahan air dari puncak mengalir deras melewati pos 2.

Kondisi cuaca pada tanggal 02 Februari 2020 di Gunung Merbabu memang sedang diguyur hujan deras. Sehingga kemungkinan itu penyebab terjadinya banjir di Pos 2 Gunung Merbabu.

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Aneliatri Oktaviani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB