x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Rabu, 18 Maret 2020 06:36 WIB

Mahasiswa Faperta IPB Ajarkan Tanam Sayuran Anak-anak Taman Bacaan Lentera Pustaka

Cocok tanam sudah mulai ditinggalkan. Kini mahasiswa Faperta IPB ajarkan budi daya tanam sayuran ke anak-anak taman bacaan Lentera Pustaka di Kaki Gunung Salak Bogor.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kenapa memilih kegiatan cocok tanam sayuran?

Tentu, agar anak-anak pembaca aktif di Taman Bacaan Lentera Pustaka bisa mengenal cara budi daya tanaman sayuran. Di samping dapat dimanfaatkan untuk masakan seharihari. Agar lebih hemat sambal berproses menanam sendiri. Karena cocok tanam sayuran, tidak terlalu sulit, Bisa dilakukan sekitar rumah, di pekarangan.

Selain itu, cocok tanam sayuran pun sangat memberi manfaat bagi kehidupan, seperti: 1) memenuhi kebutuhan makanan, 2) menyalurkan hobi, 3) memberi keteduhan dan penghijauan, 4) mengurangi pengeluaran, dan 5) memberi keindahan yang asri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain aktivitas membaca rutin seminggu 3 kali, kini anak-anak TBM Lentera Pustaka pun memiliki aktivitas merawat tanaman sayuran di Kebun Baca Lentera Pustaka. Sebuah program pendidikan non formal yang harus tetap dikembangkan di negeri ini, di tengah gempuran era digital. Agar tetap ada, anak-anak yang cinta tanaman dan penghijauan.

Karena itu, rasa kepedulian sosial harus tetap bersemayan di hati sanubari siapapun. Tanaman adalah simbol dari rasa. Harus tetap dirawat dan dijaga agar tidak mati dan hilang. Persis seperti kebaikan, tanaman pun harus terus dipupuk, disirami dan dirawat hingga berbuah nanti. Siapa yang menanam, maka ia berhak menuainya.

Tetaplah menanam dalam hidup. Termasuk menanam kepedulian dan kebaikan  kepada orang lain sebagai bukti rasa kemanusiaan itu ada... #TBMLenteraPustaka #BEMFapertaIPB #BudayaLiterasi

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler