x

Jon Bon Jovi menyampaikan pidato pada acra pembukaan apartemen JBJ Soul Homes yang didirikan oleh yayasannya, di Philadelphia (22/4). (AP Photo/Matt Rourke)

Iklan

Berhane Selassie

penulis
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Jon Bon Jovi Membantu Membangun Rumah Untuk Tuna Wisma dan Orang Miskin

Jon Bon Jovi Membantu Membangun Rumah Untuk Tuna Wisma dan Orang Miskin

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Rock Star tak selamanya identik dengan Drug, Alkohol, dan seks bebas. Buktinya, penyanyi rock papan atas Jon Bon Jovi melalui yayasan sosial yang di dirikannya yaitu Bon Jovi Soul Foundation , membangun 55 unit rumah susun bagi orang berpenghasilan rendah dan kurang mampu di Philadelphia. (sumber)

Dalam proyek yang bernama JBJ SOUL HOME tersebut yang bekerja sama dengan beberapa partnership, menyerahkan sumbangan sebesar 16,6 juta dollar atau sekitar 17 miliar rupiah lebih untuk pembangunan rusun tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sungguh mulia sekali apa yang di lakukan oleh Bon Jovi tersebut. mengingat sebagai seorang super star masih memikirkan nasib orang miskin yang tidak mempunyai rumah atau tempat tinggal. melalui jargon ” Who Says You Can’t Go Home ?” seperti dalam lagu hits ciptaannya Jon Bon Jovi memberi pengharapan bagi kaum papa di Philadelphia saat menggunting pita meresmikan proyek ini , Selasa (22/4) tanda dibukanya JBJ Soul Home.

Rusun yang terdiri dari empat lantai dan dibiayai oleh dana publik beserta swasta, nantinya para tunawisma yang dibina bukan hanya mendapatkan fasilitas tempat tinggal saja melainkan juga Kesempatan/peluang usaha (opportunity), pengobatan dan pendidikan. Itulah misi dari proyek HOME ( Housing, Opportunity, Medical and Education).

Wow, luar biasa sekali yayasan sosial ini ya. bayangkan saja setelah diberi tempat tinggal mereka juga dibina agar memperoleh penghasilan, pengobatan gratis dan pendidikan lho.

 

Who Says You Can’t Go Home

Adalah sebuah lagu yang di release tahun 2005 dalam album Have a Nice Day. di tulis bersama Richie Sambora sang gitaris.

(sumber)

 

Lagu inilah yang  menjadi tonggak sebuah proyek untuk  memberikan rumah dan tempat tinggal bagi orang yang tidak mampu. sebuah teladan yang di berikan dari seorang rocker/ super star ini patut menjadi contoh bagi siapa saja termasuk musisi. tunjukkan jiwa sosial dengan peduli terhadap sesama dan kaum papa, serta para tunawisma. agar mereka juga memperoleh kehidupan yang layak. bukan hanya menjadi tanggung jawab negara saja, melainkan itu kewajiban semua .

Semoga apa yang dilakukan oleh Bon Jovi dan yayasan sosial miliknya ini juga dapat menginspirasi para selebriti di tanah air dan kita semua.

 

Ikuti tulisan menarik Berhane Selassie lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler