x

Wisatawan memadati Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Banten, Ahad, 28 Juni 2020. Meski penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya masih berlangsung, tapi masyarakat yang sebagian besar tidak mengenakan masker dan tidak menerapkan jaga jarak memadati pantai tersebut. ANTARA/Fauzan

Iklan

Kutang Aladin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Juni 2020

Senin, 29 Juni 2020 15:40 WIB

5 Tempat Wisata di Manado yang Seru Wajib Dikunjungi

Artikel ini membahas tentang tempat wisata seru di kota Manado.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Manado terletak di Teluk Manado, dan dikelilingi oleh daerah pegunungan. Kota Manado merupakan ibu kota dari provinsi Sulawesi Utara. Sebagai kota terbesar di provinsi Sulawesi Utara, Manado merupakan daerah yang memiliki banyak tempat pariwisata dengan menyajikan keindahan yang wajib anda kunjungi. Manado menjadi daerah yang sering kali dijadikan sebagai detinasi wisata bagi para pelancong, Tempat populer yang ada di Manado juga memang sangat banyak, mau tau informasi selengkapnya?

Berikut adalah tempat wisata Manado yang wajib anda singgahi dibawah ini.

1. Taman Laut Bunaken

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tempat wisata pertama yang wajib anda kunjungi di kota Manado adalah Taman Laut Bunaken. Taman Laut bunaken merupakan objek wisata yang paling terkenal dengan keindahan biota lautnya yang memanjakan wisatawan yang berkunjung. Ditempat ini anda dapat menemukan berbagai biota laut seperti terumbu karang serta ikan warna warni yang sangat indah. Tempat ini sangat sangat cocok untuk wisatawan yang gemar menyelam dan menikmati pemandangan alam bawah laut. Namun bagi anda yang tidak dapat menyelam tetap dapat menikmati keindahan alam bawah laut dengan menggunakan kapal selam yang telah di rancang khusus


2. Danau Tondano

Objek wisata berikutnya yang wajib anda kunjungi di Manado adalah Danau Tondano. Ditengah – tengah danau Tondano terdapat sebuah pulau .danau ini diapit oleh 3 gunung yaitu Gunung Tampusu, Gunung Masarang dan Gunung Kawen. Anda dapat menikmati danau dengan berkeliling menggunkan perahu motor yang disewa.


3. Taman Wisata Tandurusa

Ditempat ini anda dapat menemukan berbagai macam jenis hewanseperti monyet hitam,babirusa, tarsius serta berbagai macam burung. Tempat wisata Taman Wisata Tandurusa terletak di kecamatan Aertembaga atau sekita 2 jam perjalanan dari pusat kota Manado.


4. Bukit Kasih

Tempat wisata Bukit Kasih terletak sekitar 55 KM dari pusat kota Manado tepatnya di desa Kanonang. Ditempat ini terdapat berbagai hal unik seperti terdapat 5 tempat ibadah dari agama resmi di Indonesia,ada pula monument segilima yang disebut tugu toleransi . untuk meikmati semua objek wisata yang satu ini, anda harus berkeliling melewati ratusan anak tangga. Maka disarankan untuk menggunkan alas kaki yang nyaman.

5. Kawasan Boulevard

Kawasan Boulevard merupakan tempat favorit baik bagi warga Manado maupun bagi wisatawan yang berkunjung. Tempat ini terletak disepanjang jalan Pierre Tendean sehingga semakin membuat tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tempat ini banyak dikunjungi pada sore hari dan malam hari. Pada sore hari para wisatawan dapat menikmati keindahan matahari terbenam sedangkan untuk malam hari tempat ini berubah menjadi tempat wisata kuliner.

Ikuti tulisan menarik Kutang Aladin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler