Tiga Layanan Email Hosting untuk Bisnis - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Memilih layanan web hosting

ACADEMIC INDONESIA

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 November 2019

Kamis, 2 Juli 2020 06:06 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Tiga Layanan Email Hosting untuk Bisnis

    Dibaca : 301 kali

     

    Email adalah pusat dari hampir setiap bisnis. Ini cara termudah untuk berkomunikasi, baik secara internal maupun eksternal. Di sinilah Anda mendapatkan notifikasi terpenting yang dibutuhkan. Dan itu memberi Anda ruang penyimpanan untuk pengarsipan informasi penting dan file bersama.

    Meskipun mungkin tergoda untuk memilih penyedia email Anda berdasarkan keakraban merk, penting untuk meninjau opsi sebelum berkomitmen pada layanan yang akan menjadi layanan yang paling sering digunakan tim Anda.

    Penyedia email hosting terbaik tidak hanya akan membiarkan Anda mengirim dan menerima email untuk domain Anda sendiri, tetapi juga menawarkan alat tambahan, seperti kontak bersama dan kalender untuk perusahaan Anda.

    Inilah Layanan Email Hosting Khusus Untuk Bisnis

    Agar nanti tidak salah memilih layanannya, berikut ini kami telah memilih beberapa penyedia email hosting terbaik indonesia, dikutip dari Web Hosting Terbaik yaitu:

    1. Office 365

    Layanan hosting email terbaik ini khusus untuk perusahaan yang menggunakan beberapa aplikasi Microsoft. Jika karyawan Anda mengandalkan aplikasi Microsoft Office seperti Word, Excel, dan PowerPoint untuk melakukan pekerjaan mereka, opsi terbaik untuk hosting email Anda mungkin adalah paket Premium Bisnis Office 365.

    Office 365 Business Premium menggabungkan semua fitur yang Anda butuhkan dari layanan email yang di host pengiriman dan penerimaan email, alamat domain kustom, dan pencegahan spam dan kehilangan data bersama dengan aplikasi Office yang digunakan karyawan Anda setiap hari di tempat kerja.

    Dengan satu langganan, Anda mendapatkan email yang di host dan web, desktop, dan akses seluler ke aplikasi Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Outlook, SharePoint, OneDrive, Skype, dan OneNote.

    Di samping itu, aplikasi Office standar, Office 365 Business Premium juga memberikan karyawan Anda akses ke beberapa alat kerja Microsoft yang lebih baru, termasuk Microsoft Tim (alat obrolan tim), Yammer (aplikasi media sosial internal), dan Microsoft Planner (aplikasi manajemen tugas tim).

    Hosting email dengan langganan Office 365 disediakan melalui Microsoft Exchange, yang juga tersedia sebagai langganan mandiri, jika Anda tidak memerlukan semua aplikasi tambahan. Dan kedua, paket Exchange mandiri harga terendah dan Office 365 Business Premium memberi setiap pengguna Anda hingga 50GB penyimpanan kotak surat.

    Alat Office 365: Email, Kalender, Kontak, Penyimpanan dan Berbagi File, Pengeditan dan Kolaborasi File, Konferensi Suara dan Video, Pesan Instan, Obrolan Tim, Jejaring Sosial Internal, Intranet, dan Tugas

    1. G Suite

    Layanan hosting email terbaik untuk kesederhanaan dan menjaga segala sesuatu di cloud. Jika organisasi Anda lebih suka menggunakan alat berbasis cloud, G Suite adalah taruhan terbaik Anda untuk hosting email. G Suite adalah alternatif Google untuk Office 365, menggabungkan hosting email dengan aplikasi komunikasi dan kolaborasi milik perusahaan.

    Dengan berlangganan G Suite, Anda mendapatkan ruang penyimpanan minimal 30 GB per pengguna meskipun paket tingkat tinggi menyediakan penyimpanan tanpa batas serta kontak dan kalender bersama. Ditambah dengan desain ulang Gmail baru-baru ini bahkan memungkinkan Anda melihat kalender Anda tanpa meninggalkan kotak masuk Gmail Anda.

    Anda juga mendapatkan akses ke seluruh rangkaian alat komunikasi dan kolaborasi di tempat kerja Google, termasuk Hangouts untuk pengiriman pesan dan konferensi suara/video, Drive Tim di Google Drive untuk penyimpanan file cloud bersama, Simpan untuk membuat catatan, dan akses ke Google Documents, Lembar, dan Slides beberapa penyuntingan file yang paling sederhana dan alat kolaborasi waktu nyata yang tersedia.

    Alat G Suite: Email, Kalender, Kontak, Penyimpanan dan Berbagi File, Pengeditan dan Kolaborasi File, Konferensi Suara dan Video, Pesan Instan, Obrolan Tim, Jejaring Sosial Internal, Intranet, dan Tugas

    1. Zoho Workplace

    Layanan email hosting terbaik untuk email dan alat kolaborasi dengan anggaran terbatas. Zoho Workplace adalah versi Zoho dari Office 365 dan G Suite, menawarkan email yang di host, kalender, dan kontak, serta aplikasi komunikasi dan kolaborasi Zoho sendiri: Documents (untuk penyimpanan cloud), Office Suite (untuk membuat dan berkolaborasi pada dokumen, spreadsheet, dan presentasi), dan Cliq (untuk obrolan tim).

    Zoho Mail adalah email modern dengan fitur bergaya jejaring sosial. Alih-alih mengirim pesan panjang dengan subjek dan tanda tangan setiap kali, Anda dapat mengirim pesan streaming cepat ke kolega atau berbagi email dari klien yang ingin Anda ajak berkolaborasi.

    Ini juga termasuk kotak masuk email yang dibagikan, sehingga semua orang di tim pemasaran Anda dapat berbagi mitra yang sama dan menekan email, mencari melalui mereka bersama dengan email pribadi mereka.

    Ini adalah aplikasi tab, sehingga Anda dapat beralih di antara kotak masuk, kalender, dan email konsep dalam satu ketukan. Panel admin Zoho untuk administrasi email sedikit kurang intuitif dibandingkan dengan beberapa layanan hosting lainnya, tetapi ia menebusnya dengan instruksi langkah demi langkah yang sangat terperinci untuk bagaimana melakukan apa saja yang perlu Anda lakukan pada platformnya.

    Jika Anda memiliki lima atau lebih karyawan, Anda bisa mendapatkan hosting email untuk domain bisnis Anda dan klien email bebas iklan Zoho sepenuhnya gratis.

    Alat Zoho Workplace : Email, Kalender, Kontak, Penyimpanan dan Berbagi File, Pengeditan dan Kolaborasi File, Pesan Instan, dan Obrolan Tim (Paket Dasar), Konferensi Suara dan Video dan Jejaring Sosial Internal (Paket Profesional).

    Demikianlah informasi terkaitbeberapa layanan email hosting terbaik untuk bisnis Anda agara seluruhnya berjalan sesuai rencana dan sukses mudah menghampiri Anda.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.