x

Pekerjaan Ibu Rumah Tangga di KTP

Iklan

erikh tunggal taruna

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 1 September 2020

Rabu, 23 September 2020 07:58 WIB

5 Cara bagi Ibu Rumah Tangga Hasilkan Uang dengan Mudah

Menjadi ibu rumah tangga memang kewajiban seorang perempuan. Mengurus keluarga adalah salah satu bentuk ibadah yang memiliki banyak pahala. Sehingga pekerjaan ibu rumah tangga di KTP merupakan pekerjaan yang sangat mulia di hadapan Allah.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menjadi ibu rumah tangga memang kewajiban seorang perempuan. Mengurus keluarga adalah salah satu bentuk ibadah yang memiliki banyak pahala. Sehingga pekerjaan ibu rumah tangga di KTP merupakan pekerjaan yang sangat mulia di hadapan Allah.

Tapi saat ini banyak perempuan yang justru memilih berkarir di luar. Akibatnya keluarga sering tidak terurus. Sebenarnya seorang ibu rumah tangga bisa mendapatkan banyak uang sekaligus sambil mengurusi rumah. Bagaimana caranya?

Ada beberapa bisnis yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga tanpa harus keluar rumah. Anda bisa mulai mencoba usaha berikut sambil mengurus rumah dan anak.

Rias Pengantin

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jika memiliki bakat merias dan make up, Anda bisa membuka usaha rias pengantin. Hampir semua pengantin pasti ingin dirias penampilannya. Apalagi di jaman sekarang banyak pengantin yang menyewa penata rias agar dirinya terlihat menawan saat difoto atau dilihat.

Cobalah untuk mencoba menawarkan jasa rias pengantin kepada teman atau kerabat terlebih dahulu. Karena masih awal dan pemula, Anda bisa memberi diskon kepada penyewa jasa. Cara tersebut efektif agar jasa rias pengantin anda lebih dikenal oleh orang-orang.

Tanaman Hias

Tanaman hias salah satu bagian dari dekorasi rumah. Bukan hanya sembarang tanaman, tanaman hias bisa membuat sebuah rumah atau ruangan menjadi lebih indah dan nyaman.

Setiap orang yang memiliki rumah pasti selalu membeli tanaman hias. Peluang usaha ini dapat dijadikan sebagai pekerjaan ibu rumah tangga yang menghasilkan lembaran rupiah.

Anda bisa memulainya dengan membeli bibit tanaman hias karena harganya jauh lebih murah daripada yang besar. Setelah itu Anda hanya perlu merawatnya setiap hari.

Setelah tanaman agak besar dan sudah cocok untuk dijadikan hiasan rumah, maka Anda bisa menjualnya. Anda bisa menjualnya melalui media sosial atau pasar online.

Penulis Artikel Online

Anda memiliki keahlian dalam menulis? Salahnya jika Anda coba untuk mencari lowongan penulis artikel online. Masih banyak pemilik website yang membutuhkan penulis untuk membuat konten artikel pada situs blog mereka.

Tulisan yang bagus dapat meningkatkan traffic pengunjung suatu situs web. Jika memiliki keahlian menulis yang bagus, maka Anda bisa menawarkan keahlian Anda pada pemilik blog. Sambil mengurus rumah, disela-sela waktu anda bisa sambil menulis.

Jadi anda tetap bisa menghasilkan uang tanpa harus mencari pekerjaan di rumah.

Bimbingan Belajar

Meskipun tertulis pekerjaan ibu rumah tangga di KTP, anda tetap bisa menjadi pengajar atau guru.

Bagaimana caranya?

Mendirikan tempat bimbingan belajar di rumah adalah salah satu cara untuk menularkan ilmu yang dimiliki sekaligus sebagai usaha mencari pundi-pundi rupiah.

Anda tidak perlu mengajar di suatu lembaga atau institusi pendidikan untuk menjadi pengajar. Dari rumah saja Anda bisa menjadi seorang pengajar guna membantu para anak-anak sekolah memahami pelajaran.

Tempat bimbingan belajar memang sudah menjamur dimana-mana. Tetapi anda bisa mendapatkan penghasilan yang besar dari usaha ini. Buatlah bimbingan belajar dengan konsep yang menyenangkan dan anak-anak mudah untuk memahami pelajaran sekolah.

Pekerjaan Ibu Rumah Tangga di KTP Tetap Bisa Hasilkan Uang dengan 5 Cara Mudah

dok. ilustrasi pekerjaan ibu rumah tangga di KTP tetap bisa masilkan uang dengan 5 cara mudah.

Sumber: Pixabay

Katering Makanan

Jangan sia-siakan bakat memasak yang anda miliki. Karena bakat tersebut apabila ditekuni maka akan menghasilkan uang. Mulailah dengan membuka usaha jasa katering makanan.

Peluang usaha ibu rumah tangga ini tidak pernah sepi. Sebab banyak orang-orang yang memesan makanan untuk pernikahan, acara keluarga, tasyakuran, dan lain-lain.

Jadi, meskipun tertulis pekerjaan ibu rumah tangga di KTP, Anda bisa menghasilkan uang dari usaha-usaha yang telah disebutkan di atas.

Ikuti tulisan menarik erikh tunggal taruna lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler