Indonesiana.id Gelar Ngobrol Santai Seputar Ambil Cuan dari Kegiatan Menulis - Pilihan Editor - www.indonesiana.id
x

Indonesiana Poster1

Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 5 November 2021 07:46 WIB

  • Pilihan Editor
  • Topik Utama
  • Indonesiana.id Gelar Ngobrol Santai Seputar Ambil Cuan dari Kegiatan Menulis

    Platform jurnalisme publik Indonesiana.id akan menggelar acara ngobrol santai bersama tiga penulis kondang, yakni Leila S. Chudori (penulis dan wartawan), Ahmad Fuadi (novelis), dan Jovita Ayu (travel blogger).  Acara bertajuk Bisakah Hidup Dari Menulis? ini akan digelar pada Jumat, 5 November 2021, pukul 19.00. Acara ini juga menandai kick-off lomba menulis cerpen yang digelar Indonesiana.id.

    Dibaca : 806 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Platform jurnalisme publik Indonesiana.id akan menggelar acara ngobrol santai bersama tiga penulis kondang, yakni Leila S. Chudori (penulis dan wartawan), Ahmad Fuadi (novelis), dan Jovita Ayu (travel blogger).  Acara bertajuk Bisakah Hidup Dari Menulis? ini akan digelar pada Jumat, 5 November 2021, pukul 19.00.

    Acara ini digelar untuk memeriahkan peluncuran fitur artikel berbayar dan donasi untuk penulis di Indonesia.id, blog publik milik Tempo. Menggandeng FewCents, startup asal Singapura, untuk memonetisasi konten penulis, Indonesiana.id menyadari bahwa para penulis harus didukung agar terus menghasilkan karya yang bermutu.

    Leila Salikha Chudori, 59, adalah sastrawati papan atas di Indonesia. Namanya mulai dikenal lewat sejumlah cerpen saat ia masih anak-anak. Leila lalu berkembang menjadi penulis novel handal. Karya terakhirnya yang berjudul Laut Bercerita sudah mengalami cetak ulang sebanyak 22 kali. Leila juga dikenal sebagai penulis kritik film terkemuka.

    Ahmad Fuadi, 48, mentan wartawan dan nemanya naik ke pentas satsra Indonesia lewat trilogi Negeri 5 Menara.  Sebelum menulis novel, Ahmad Fuadi penah menjalani karis sebagai jurnalis di Tempo dan VOA. Karya terakhirnya, Anak Rantau, menjadi best seller pada 2017.

    Ada pun Jovita Ayu adalah seorang bloger kondang yang benyak mengangkat tema perjalanan dan kuliner. Dalam VOAIndonesia.com ditulis bahwa Jovita juga adalah konsultan pemasaran dan traveling, yang direkrut Kemenparekraf untuk mengampanyekan InDonesia CARE. Ini adalah sbeuah sebuah prakarsa untuk mengimplementasikan protokol kebersihan, kesehatan, keamanan dan lingkungan yang lestari, untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata.

    Direktur Utama PT Info Media Digital Wahyu Dhyatmika dan CEO & Co-founder FewCents Abhiseek Dadoo juga akan menyampaikan perkembangan seputar monetisasi ranah penulisan di dunia maya.  Acara akan dipandu Nana Riskhi, produser Tempo. 

    Acara Ngobrol Santai dan peluncuran fitur baru tersebut juga sekaligus menandai kick-off lomba penulisan cerpen Indonesiana.id. Informasi lengkap seoal itu akan disampaikan disela acara.

    Acara ini bisa disaksikan di YouTube Tempodotco, Facebook Tempo Media, dan TV Tempo.

    Informasi seputar monetisasi di Indonesiana.id bisa di baca di sini.

    Poster Indonesiana

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.