x

Terima Kunjungan Kerja Ketua DPRD Belitung di Kantor Dinas Perhubungan Babel. Jumat (4/2/2022)

Iklan

Sentosa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Januari 2022

Sabtu, 5 Februari 2022 06:53 WIB

Dishub Babel Terima Audiensi Ketua DPRD Belitung Dalam Koordinasi Perencanaan Pembangunan Dermaga Seliu


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pangkalpinang- Kepala Dinas Perhubungan Babel Asban Aris, yang diwakili Kepala Bidang Angkutan Pelayaran Nadirsyah menerima audiensi Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rizani beserta rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Belitung yang diselenggarakan di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Provinsi kepulauan Bangka Belitung. Jumat (4/2/2021).

Audiensi ini dilaksanakan terkait perencanaan pembangunan dermaga yang ada di Kabupaten Belitung. Tampak hadir dalam audiensi ini Kepala Bidang Kepelabuhanan Dishub Babel Marhamzah, beserta staf Dinas Perhubungan Babel.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Perhubungan Babel Asban Aris, yang diwakili Kepala Bidang Angkutan Pelayaran Nadirsyah mengatakan dengan adanya audiensi ini diharapkan masing masing pihak dapat mengetahui kondisi yang terjadi saat ini terutama dalam perencanan pembangunan dermaga yang ada di Kabupaten Belitung.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ungkap Nadirsyah, telah melakukan perencanan pembangunan dermaga di Kabupaten Belitung tepatnya Dermaga Seliu pada tahun 2021 lalu, namun akibat dari waktu pelaksanaan dan anggaran yang tidak memadai akhirnya proses DEDnya tidak dapat dilakukan.

Dalam kesempatan itu juga Nadirsyah memberikan masukan kepada Ketua DPRD Kabupaten Belitung untuk melakukan koordinasi langsung ke Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dalam hal perencanaan pembangunan dermaga di Kabupaten Belitung khususnya Dermaga Seliu.

“Untuk memecahkan permasalahan ini sebaiknya kita koordinasi bersama sama ke Kementerian Perhubungan, Insya Allah dapat terwujud,” ungkap Nadirsyah.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani mengatakan dengan kunjungan kerja yang dilakukan bersama Komisi II DPRD Kabupaten Belitung dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Perhubungan Provinsi Kepuluaan Bangka tentang pelaksanaan perencanan pembangunan Dermaga Seliu.

“Saat ini kita Komisi II DPRD Belitung berkoordinasi tentang pembangunan dermaga Seliu, dimana pada tahun 2020 anggaran telah dialokasikan oleh provinsi untuk pembangunan dermaga di Pulau Seliu namun akibat covid-19 ada relokasi dan recofusing anggaran yang mengakibatkan adanya perubahan dan ditunda,” ungkap Taufik .

Menurut Taufik dengan adaya keterbatasan anggaran yang telah ditetapkan pemerintah Provinsi Kepulauan bangka belitung untuk perencanaan dermaga seliu maka akan dilakukan koordinasi ke Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. “Maka apabila provinsi tidak memiliki anggaran yang cukup untuk itu maka kita bersama sama akan melakukan koordinasi ke kementerian perhubungan,” ungkap Taufik.

Taufik juga mengharapkan agar pembangunan Dermaga Seliu menjadi salah satu prioritas yang dibangun karena merupakan bagian dari perencanaan pemerintah dalam membangun konektivitas antar pulau di Belitung.

“Supaya pembangunan Dermaga Seliu ini menjadi salah satu prioritas dalam kerangka pembangunan konektivitas antar pulau di Belitung,” kata Taufik.

Ikuti tulisan menarik Sentosa lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler