x

Sumber: Unsplash

Iklan

Firda Newcolla

Dapatkan artikel menarik seputar kecantikan, penuaan dini, dan parenting di https://newcolla-artikel.orderyuk.info
Bergabung Sejak: 18 Maret 2023

Rabu, 29 Maret 2023 18:02 WIB

Jalan-jalan ke Tempat Wisata di Korea Selatan yang Pernah Dipakai Syuting Drakor; Bisa Coba Pakai Hanbok

Mari jalan-jalan ke tempat yang ada di drama Korea biar samaan seperti Song Joong Ki dan Lee Min Ho!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Korea Selatan, salah satu negara di Asia yang terkenal akan tempat wisatanya. Berkat K-Pop dan drama Korea, Korea Selatan dengan mudah dikenal oleh wisatawan dari seluruh dunia. Negara ini memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan pengalaman yang beragam, mulai dari situs sejarah dan budaya hingga keindahan alam yang indah.

Dari banyaknya pilihan tempat wisata tersebut, banyak di antaranya yang telah dijadikan tempat syuting drama Korea. Bunda yang menggemari drama Korea tentu mengenal Song Joong Ki, Lee Min Ho, hingga Gong Yoo. Mereka semua pernah mengunjungi tempat-tempat wisata berikut ini, lho.

Biar samaan, yuk simak empat tempat wisata di korea selatan yang pernah dipakai syuting drakor yang bisa Bunda kunjungi sebagai destinasi liburan bersama keluarga berikut.

  1. Gwanghwamun Square
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gwanghwamun adalah sebuah pintu besar yang terletak di depan Istana Gyeongbokgung di Seoul, Korea Selatan. Pintu ini merupakan pintu utama dari gedung kekaisaran dan merupakan salah satu simbol terkenal dari Seoul. Gwanghwamun dibangun pada tahun 1395 selama Dinasti Joseon.

Gwanghwamun terletak di jalan utama yang terkenal di Seoul, yaitu Jalan Sejong, Jongno, Seoul dan menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di kota ini. Selain itu, ada banyak drama yang melakukan syuting di kompleks ini. Tercatat ada The Devil Judge (2021), The King: Eternal Monarch (2020), Memories of the Alhambra (2018), hingga Moonlight Drawn by Clouds (2016). Terbaru, drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki, Reborn Rich, juga menggunakan Gwanghwamun sebagai latarnya.

  1. Istana Gyeongbokgung

Selain pintu gerbangnya yang laris menjadi tempat syuting, Istana Gyeongbokgung yang berada di balik Gwanghwamun juga sering muncul sebagai latar dalam drama Korea. Drama-drama kondang, seperti Goblin (2016), Legend of the Blue Sea (2016), dan Princess Hours (2006) pernah melakukan pengambilan gambar di sini.

Gyeongbokgung sering menjadi latar drama sejarah karena istana ini telah dibangun pada tahun 1395 dan merupakan gedung kekaisaran pertama yang dibangun di Korea Selatan. Gyeongbokgung yang termasuk situs warisan budaya dunia yang terdaftar oleh UNESCO juga merupakan salah satu dari enam gedung kekaisaran yang terdapat di Seoul. Di Gyeongbokgung juga terdapat tempat persewaan hanbok yang bisa Bunda coba kunjungi.

  1. Jembatan Gwangan

Jembatan Gwangan atau dikenal juga dengan Gwangandaegyo dan Diamond Bridge ini merupakan ikon kunci Busan. Panjangnya yang lebih dari 7 km menjadikannya jembatan terpanjang kedua di Korea Selatan. Ketika Bunda melewati jembatan ini, Bunda akan melihat Pantai Gwangalli.

Pemandangan menawan di atas Jembatan Gwangan membuatnya populer. Tak sedikit drama Korea yang syuting di sini guna memburu panoramanya yang memesona. Pemeran dan tim produksi Now, We Are Breaking Up (2021), The Penthouse S3 (2021), dan D.P. (2021) pernah melakukan syuting di sini.

  1. Deoksugung Palace Stonewall Walkway

Terakhir, tempat wisata yang sangat sering dijadikan tempat syuting drakor adalah Deoksugung Palace Stonewall Walkway. Jika dihitung, ada lebih dari 30 drakor yang pernah melakukan pengambilan gambar di sini, misalnya drama Reborn Rich (2022), Extraordinary Attorney Woo (2022), Goblin (2016), hingga My Love from Another Star (2013).

Deoksugung Palace Stonewall Walkway adalah sebuah jalan setapak yang terletak di sekitar Gedung Kekaisaran Deoksugung di Seoul. Jalan setapak ini terletak di sepanjang dinding batu yang mengelilingi gedung kekaisaran dan menyediakan akses ke gedung tersebut. Deoksugung Palace Stonewall Walkway menjadi salah satu tempat wisata terpopuler dengan pemandangan yang indah dan menawarkan sejarah dan budaya Korea Selatan.

Menarik sekali kan keempat tempat wisata tadi? Sebelum mengunjunginya, yuk persiapkan diri sebaik-baiknya. Selain kesehatan dan akomodasi, tentu saja Anda harus mempersiapkan penampilan yang prima biar tidak kalah cantik dengan wanita Korea. Jika ingin tahu caranya, silakan klik tautan pada bio saya. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya! (*NAFF)

Ikuti tulisan menarik Firda Newcolla lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB