x

Kadiv Yankum Maluku saat berikan pemaparan pencapaian target kinerja

Iklan

Wisnu Wicaksana 1

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Juli 2023

Sabtu, 8 Juli 2023 07:50 WIB

Target Kinerja Kanwil Maluku Mendapat Nilai Sempurna

Kementrian Hukum dan HAM gelar verifikasi laporan pencapaian Target Kinerja kekayaan alam intelektual kantor wilayah

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkunham) gelar verifikasi laporan kinerja program kekayaan intelektual periode triwulan II tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Shangrila Jakarta dari tanggal 05 s.d 08 Juli 2023.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir perwakilan dari Kantor Wilayah Kemenkumham dari seluruh Indonesia baik secara during maupun luring untuk memaparkan pencapaian target kinerja dari setiap perwakilan Kanwil.

Hari pertama dilaksanakan kegiatan pada tanggal 5 Juli dengan 7 Kanwil melakukan pemaparan Capaian Target Kinerja, dilanjut kegiatan di hari kedua pada tanggal 6 Juli, diawali dengan pembukaan secara resmi oleh Direktur Hak Cipta dan Desain Industri mewakili Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, pemaparan materi Hasil Capaian Target Kinerja Periode Triwulan II tahun 2023 Program Kekayaan Intelektual oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam kesempatannya, Ernie Nurhayanti, Kadiv Yankum Kemenkumham Kanwil Maluku memaparkan pencapaian target yang diperoleh Kanwil Maluku. "Kanwil Maluku sudah melakukan pencapaian Target Kerja (Tarja) 1, mendorong pertumbuhan merek One Brand One Village (OVOB) dan indikasi Geografis di wilayah melalui kerjasama melalui pemerintah atau stakeholder terkait dalam bentuk kegiatan Mobile IP Clinic," ujarnya.

Sedangkan, lanjutnya, untuk pencapaian Tarja II, sudah tercapainya kegiatan layanan KI yang di inisiasi melalui kerjasama yang telah ada atau membentuk MoU/PKS baru dalam rangka mendukung tahun merek dan peningkatan KI komunial.

"Untuk Tarja III, persiapan pencanangan kawasan karya cipta 2024 dengan aksi inventarisasi, komunitas seni, pekerja seni, konten kreator, penulis buku," jelasnya.

Selanjutnya, pencapaian Tarja IV, kami menyelenggarakan kegiatan konsultasi teknis terkait pemanfaatan informasi paten bagi kalangan perguruan tinggi dan lembaga Litbang.

"Yang terakhir Tarja V kami sudah melakukan penegakan perlindungan HKI di wilayah melalui sertifikasi pusat perbelanjaan berbasis KI," pungkasnya.

Setelah mendengarkan pemaparan laporan pencapaian Target Kinerja dari Kanwil Maluku, Verifikator memberikan nilai 100 dari semua Hasil Penilaian Capaian Target Kinerja Program Kekayaan Intelektual Periode Triwulan II tahun 2023 Kanwil Maluku.

Ikuti tulisan menarik Wisnu Wicaksana 1 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler