x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 13 Juli 2023 13:03 WIB

Prioritaskan Kesehatan Petugas, Rutan Demak Gelar Skrining TBC sebagai Upaya Pencegahan

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, telah mengambil langkah proaktif dalam melindungi petugasnya dari penyakit menular.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 11 Juli 2023 – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, telah mengambil langkah proaktif dalam melindungi petugasnya dari penyakit menular, terutama Tuberkulosis (TBC). Rutan Demak melakukan skrining TBC kepada para petugas sebagai bagian dari upaya pencegahan dan penanganan penyakit yang berpotensi mengancam kesehatan mereka.

Dalam lingkungan Rutan, petugas pemasyarakatan berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Namun, pekerjaan mereka juga melibatkan interaksi langsung dengan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) yang berpotensi menjadi sumber penularan penyakit menular, termasuk TBC. Oleh karena itu, melindungi petugas dari ancaman penyakit menular seperti TBC merupakan tindakan penting yang dilakukan oleh Rutan Demak.

Dengan adanya skrining TBC yang dilakukan kepada petugas Rutan Demak, diharapkan penularan penyakit menular ini dapat dicegah. Kegiatan ini merupakan deteksi dini dari kemungkinan penularan TBC kepada petugas, sehingga tindakan pengobatan dan pencegahan dapat dilakukan segera.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menjelaskan bahwa, Rutan Demak akan selalu mengambil langkah-langkah penting terkait kesehatan petugas, salah satunya adalah upaya-upaya untuk melindungi petugas dari penyakit menular.

"Kesehatan dan kesejahteraan petugas Rutan Demak adalah prioritas kami. Dengan melakukan skrining TBC, kami berupaya mencegah penyebaran penyakit menular tersebut dan menjaga petugas kami tetap sehat. Dengan kondisi tubuh yang sehat, tentunya akan membantu petugas dalam menjalankan tugas mereka," ujar Riski Burhannudin.

Upaya Rutan Demak dalam melindungi petugas dari penyakit menular seperti TBC merupakan contoh nyata dari perhatian mereka terhadap kesehatan dan kesejahteraan petugas.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

19 jam lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

19 jam lalu