x

Iklan

Nicholea Billy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2022

Jumat, 8 September 2023 13:33 WIB

Sudah Resmi! Visa Pandemi 408 Ditutup pada Februari 2024 untuk Permohonan Baru

Visa Pandemi 408 telah menjadi respons yang baik bagi para pemegang visa onshore yang terjebak dalam pembatasan perjalanan akibat Pandemi Covid-19. Mengingat situasi negara sudah jauh lebih baik dan tidak ada urgensi Covid-19, Pemerintah Australia memutuskan untuk secara resmi menutup Visa Peristiwa Pandemi Covid (subkelas 408) pada Februari 2024.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pada bulan Agustus 2023 lalu, Pemerintah Australia mengumumkan penutupan Visa Pandemi 408 pada bulan Februari 2024.

Visa Pandemi 408 telah menjadi respons yang baik bagi para pemegang visa onshore yang terjebak dalam pembatasan perjalanan akibat Pandemi Covid-19.

Mengingat situasi negara sudah jauh lebih baik dan tidak ada urgensi Covid-19, Pemerintah Australia memutuskan untuk secara resmi menutup Visa Peristiwa Pandemi Covid (subkelas 408) pada Februari 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dapatkan detailnya di bawah ini.

Apa yang Terjadi Antara Sekarang Hingga Februari 2024 dengan Visa Pandemi Covid Anda?

Visa Pandemi Covid Anda akan tetap aktif hingga tanggal kedaluwarsa. Selama visa Anda masih aktif, Anda dapat menjajaki opsi untuk memperpanjang masa tinggal atau meninggalkan Australia.

Tujuan penutupan program visa ini adalah untuk memberikan kepastian pada sistem visa mengingat operasi atau urgensi Visa Pandemi Covid sudah tidak ada lagi.

Setelah mencapai Februari 2024 dan Anda berencana untuk memperpanjang masa tinggal Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda telah mengajukan aplikasi baru untuk subkelas visa lainnya. Jika Anda tidak mengajukan permohonan baru, Anda akan dianggap tinggal melebihi masa berlaku visa Anda.

Apakah Perpanjangan Visa Pandemi Masih Bisa Dilakukan?

Ya, masih memungkinkan.

Mulai 2 September 2023, aplikasi untuk Visa Pandemi 408 dibuka hanya untuk pemegang visa lama yang ingin memperpanjang masa tinggalnya.

Namun, pada bulan Februari 2024, baik perpanjangan maupun aplikasi baru akan ditutup.

Selain itu, Anda hanya akan mendapatkan perpanjangan 6 bulan untuk Visa Pandemi 408 Anda dan biaya aplikasi sebesar AUD 405 akan berlaku.

Apa yang Harus Anda Lakukan Selama Periode Ini?

Hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah menemukan opsi visa Anda. Aplikasi perpanjangan masih dibuka mulai tanggal 2 September 2023, namun mengingat masa berlaku perpanjangan hanya 6 bulan, maka pada akhirnya Anda tetap harus mempertimbangkan subkelas visa lainnya.

While we still have time, let’s find the best visa option for you to extend your stay!

Ikuti tulisan menarik Nicholea Billy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu