x

Iklan

Mamet Janzuke

Mamet Janzuke adalah seorang gamers dan penggemar kopi asal Magetan, Jawa Timur.
Bergabung Sejak: 18 Oktober 2023

Sabtu, 21 Oktober 2023 13:56 WIB

Jadwal dan Format Mobile Legends M5 World Championship 2023

Dua tim dengan perolehan poin tertinggi dari setiap grup akan maju ke pertandingan Crossover. Pemenang grup A akan menghadapi peringkat kedua grup B, dan begitu pula sebaliknya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

M5 World Championship, turnamen Mobile Legends yang paling prestisius, akan segera tiba. Event seru ini akan digelar pada tanggal 2 hingga 17 Desember 2023 di Filipina. Tim Indonesia, Onic dan Geek Fam, akan mewakili negara ini setelah berhasil mencapai babak final di MPL ID S12.

Namun, tahun ini ada sentuhan spesial dalam M5 World Championship. Salah satunya adalah kehadiran dua tim undangan melalui jalur wild card. Pada tanggal 23 hingga 26 November 2023, delapan tim akan berkompetisi untuk merebut dua tiket wild card di Malaysia. Dengan kata lain, kita dapat menikmati M5 World Championship lebih awal berkat adanya tahap wild card ini.

Berikut adalah jadwal dan format Mobile Legends M5 World Championship:

Babak Wild Card

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Publica.id, kompetisi untuk memperebutkan dua tiket wild card akan berlangsung pada tanggal 23 hingga 26 November 2023. Delapan tim peserta akan dibagi menjadi dua grup, masing-masing terdiri dari empat tim.

Dua tim dengan perolehan poin tertinggi dari setiap grup akan maju ke pertandingan Crossover. Pemenang grup A akan menghadapi peringkat kedua grup B, dan begitu pula sebaliknya. Dua tim yang memenangkan pertandingan Crossover akan mendapatkan tiket ke babak group stage M5 World Championship.

Tim-tim berikut akan bersaing untuk merebut dua tiket wild card ini:

  • Imperio (Liga Latam 2023)
  • Team SMG (MPL MY S12)
  • Umbrela Squad (MCC S2)
  • 4Merical Esports (MCB Fall)
  • Niightmare Esports (M Challenge Cup S2)
  • Team Lilgun (ENC Mongolia)
  • Tim perwakilan dari MPL Mena Fall*
  • KeepBest Gaming (China Qualifier)

*Penting untuk dicatat bahwa tiket wild card dari MPL Mena Fall masih diperdebatkan oleh tiga tim, yaitu Triple, Falcons, dan Twisted Minds.

Babak Group Stage

Babak group stage akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 7 Desember 2023. Enam belas tim peserta akan dibagi menjadi empat grup, masing-masing terdiri dari empat tim.

Pada babak group stage ini, semua tim akan bertanding dengan sistem Single Round Robin, dan semua pertandingan akan menggunakan format BO3 (best of three). Tim-tim yang finis di peringkat pertama dan kedua dari setiap grup akan maju ke babak playoff atau knockout stage.

Babak Knockout Stage

Babak knockout stage akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 16 Desember 2023. Pertandingan akan mengikuti format double-elimination bracket dengan sistem BO5 (best of five).

Babak Grand Final

Klimaksnya adalah babak grand final yang akan berlangsung pada 17 Desember 2023. Dua tim terbaik yang berhasil mencapai tahap ini akan berkompetisi untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Ikuti tulisan menarik Mamet Janzuke lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler