x

Melihat sejarah berkembangnya liga basket nasional.

Iklan

Aldiano Hadi

Seorang Blogger di kalaluang.com
Bergabung Sejak: 12 Desember 2023

Rabu, 13 Desember 2023 20:26 WIB

Los Angeles Lakers Dominasi NBA In-Season Tournament 2023, LeBron James Raih MVP


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Amerika Serikat menjadi saksi kegemilangan Los Angeles Lakers yang meraih gelar juara NBA In-Season Tournament 2023 setelah mengalahkan Indiana Pacers dengan skor 123-109. Anthony Davis tampil sebagai bintang dengan kontribusi 41 poin dan 20 rebound, sedangkan Austin Reaves menyumbang 28 poin yang berarti. LeBron James, yang dinobatkan sebagai MVP turnamen, juga turut menyumbangkan 24 poin dan 11 rebound, sementara D'Angelo Russell menambahkan 13 poin.

Performa luar biasa Davis terlihat dalam 16 tembakan sukses dari 24 percobaan, disertai dengan lima assist. Di pihak Indiana Pacers, Tyrese Haliburton mencetak 20 poin dan 11 assist, Bennedict Mathurin meraih 20 poin, dan Aaron Nesmith menyumbang 15 poin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meskipun pertandingan final ini tidak berdampak pada rekor musim reguler, tetapi atmosfer di Las Vegas tetap membara, terutama dengan mayoritas penonton yang mendukung Lakers. Selain meraih trofi, para pemain Lakers berbagi hadiah total 500.000 dolar AS (sekitar Rp 7,8 miliar), sementara Pacers sebagai runner-up menerima masing-masing 200.000 dolar AS (sekitar Rp 3,1 miliar).

LeBron James, yang sebelumnya telah mengantongi empat gelar juara NBA, kini menambah trofi In-Season Tournament ke koleksinya. Sejak awal turnamen, James telah menegaskan keinginannya untuk meraih gelar ini, dan akhirnya, harapannya terwujud.

Pertandingan final melawan Pacers membuktikan adanya semangat tinggi di kedua tim, terutama dengan kehadiran pemain muda berbakat seperti Haliburton. Meskipun Pacers memberikan perlawanan sengit, Lakers berhasil mempertahankan keunggulan sepanjang pertandingan. Cam Reddish berperan penting dalam menjaga Haliburton, memaksa pemain Pacers tersebut lebih sering berkolaborasi dengan rekan setimnya daripada menciptakan peluang tembakan sendiri.

Pertandingan semakin memanas ketika Lakers unggul 15-3 dalam satu periode di kuarter keempat, mengubah keunggulan tipis 100-96 menjadi kemenangan meyakinkan 115-99.

Di antara penonton yang hadir, legenda bola basket seperti Julius Erving dan Shaquille O'Neal ikut menyaksikan momen bersejarah ini. Lakers memperlihatkan dominasinya dan menambah gemerlap prestasi mereka di dunia bola basket, sementara para penggemar Lakers merayakan kemenangan tim kesayangan mereka.

Untuk cuplikan detailnya bisa kamu lihat melalui channel YouTube kami HQTV Basket, sebuah Kanal seputar informasi olahraga dari berbagai penjuru dunia, yang selalu memberikan update terkini. HQTV Basket juga terafiliasi dengan HQTV.ID, yang menyajikan informasi dan video menarik, serta terbaru tentang olahraga bola basket di seluruh dunia mulai dari NBA, FIBA, highlights, rumor transfer hingga isu-isu terkini.

Ikuti tulisan menarik Aldiano Hadi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB