x

Iklan

adry firmansyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Juli 2023

Rabu, 13 Maret 2024 16:47 WIB

Viral Kasus Bully oleh Anak Artis, Ini Tip Merry Riana Atasi Perundungan

Kasus perundungan (bully) masih banyak terjadi di Indonesia, khususnya di kalangan anak dan remaja di sekolah. Bagaimanakah sebenarnya cara yang tepat untuk mengatasi perundungan?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jagat maya dihebohkan oleh berita kasus bullying di Binus School yang diduga melibatkan FL, anak Vincent Rompies. Menurut informasi yang beredar, korban mendapat kekerasan dari siswa-siswa senior di sekolahnya hingga harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Kabar tersebut pertama kali diunggah oleh akun @BosPurwa pada Minggu, 18 Februari 2024 di media sosial X. Dalam cuitannya, akun tersebut mengatakan bahwa pelaku bullying kebanyakan berasal dari keluarga publik figur. Hingga saat ini kasus bullying tersebut masih dalam tahap penyelidikan. 

Kasus perundungan masih banyak terjadi di Indonesia, khususnya di kalangan anak dan remaja di sekolah. Bagaimanakah sebenarnya cara yang tepat untuk mengatasi perundungan?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Merry Riana, entrepreneur, investor, content creator mengungkapkan cara mengatasi bullying khususnya yang terjadi di sekolah pada anak dan remaja. Dalam unggahan videonya di kanal YouTube, Merry Riana menyampaikan cara mengatasi bullying adalah dengan menghindari dan cerita. Hindari lingkungan pertemanan yang negatif dan cerita kepada orang tua jika memang kita mengalami perundungan.

Sebagai orang tua pun juga bisa mengetahui seorang anak mengalami bully salah satunya dengan menyadari beberapa hal, seperti apakah nilai pelajaran anak di sekolah menurun. Selain itu jika mengalami bullying secara fisik bisa terlihat dari kondisi tubuh pada anak, apakah terdapat lebam, memar dan sebagainya.

Pada dasarnya seorang anak yang merasa terpukul hanya butuh tempat dan seseorang dimana merasa ia diterima

Video ini menuai banyak komentar positif, seperti :

@catatanteduh   : “Butuh sekali video ini. Terima kasih Miss”

@akirisihsuharno6533 : “Terima kasiiih atas penjelasannya semoga mbak selalu berbahagia”

@jejaksiagus : “Betul, banyak cara dan harus care”

Penasaran seperti apa video selengkapnya? Simak selengkapnya di sini :

Ikuti tulisan menarik adry firmansyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu