x

Iklan

Medina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Maret 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 07:47 WIB

Karang Besar di Antara Deburan Ombak Kecil di Pantai Batu Saung, Anyer

Anyer dikenal sebagai daerah yang memiliki beragam pantai yang menakjubkan, dengan salah satunya adalah pantai yang dikenal sebagai Batu Saung.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Anyer dikenal sebagai daerah yang memiliki beragam pantai yang menakjubkan, dengan salah satunya adalah pantai yang dikenal sebagai Batu Saung. Banyak pengunjung tertarik untuk mengunjungi pantai ini karena keindahan dan keunikan tempatnya.

Pantai ini seringkali ramai dengan pengunjung, dengan kunjungan yang terjadi setiap harinya. Terutama saat musim liburan tiba, pantai ini menjadi sangat ramai dan dipenuhi oleh wisatawan.

Hal ini disebabkan oleh pesona khas yang dimiliki oleh pantai ini. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas pantai yang menyenangkan, mulai dari bermain pasir hingga permainan air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu, Pantai Batu Saung juga menawarkan daya tarik yang unik, didukung oleh beragam fasilitas yang tersedia. Semua ini akan meningkatkan keseruan liburan pengunjung.

Daya Tarik yang Ditawarkan Pantai Batu Saung

Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, kawasan wisata ini memiliki pesona yang unik. Berikut adalah beberapa daya tariknya:

1. Mempunyai Batu Besar

Daya tarik pertama dari Pantai Batu Saung adalah keberadaan batu karang besar dengan ukuran yang sangat unik.

Batu tersebut memiliki ukuran yang cukup besar sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai dari atasnya dan bahkan berfoto di sana. Namun, pengunjung disarankan untuk berhati-hati karena batu tersebut memiliki ketinggian yang signifikan dan permukaannya licin.

2. Ombaknya Kecil

Pengunjung yang gemar berenang dapat mengunjungi pantai ini karena ombaknya yang kecil dan aman. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk dengan nyaman menikmati berbagai permainan air di Pantai Batu Saung Anyer.

Pantai dengan ombak yang kecil memang diminati oleh banyak orang karena dianggap aman bagi anak-anak maupun orang tua. Hal ini membuat liburan menjadi lebih menyenangkan.

3. Pasirnya Berwarna Putih

Daya tarik berikutnya adalah warna putih pasirnya, yang tidak selalu ditemui di setiap pantai. Hanya beberapa pantai yang memiliki pasir putih tersebut.

Panorama pasir putih ini memukau dan indah, dengan kebersihannya yang sangat terjaga serta teksturnya yang lembut. Pasirnya juga dapat dimanfaatkan untuk permainan pasir yang menyenangkan.

Alamat, Rute Lokasi dan Tiket Masuk

Jika ingin mengunjungi Pantai Batu Saung, pengunjung dapat mengikuti rute yang mudah, terutama karena lokasinya yang dekat dengan pusat kota. Biasanya, perjalanan dari pusat kota hanya memakan waktu sekitar satu jam.

Jika melakukan perjalanan dari Serang, Banten, pengunjung dapat menggunakan jalan Pantura langsung menuju ke arah wisata bahari ini. Selama perjalanan, mereka juga akan melewati beberapa pantai lainnya.

Harga tiket masuk ke wisata ini tergolong terjangkau, terutama jika dikunjungi dalam rombongan. Harga tiket lebih terjangkau dan tidak dihitung per orang.

Biasanya, tiket masuknya sekitar 250 ribu untuk satu mobil sedang, bukan per orang. Jadi, biaya hanya dihitung per mobil sehingga pengunjung dapat langsung menikmati keindahan kawasan wisata eksotis ini.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Para pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan seru di Pantai Batu Saung. Berikut adalah beberapa rekomendasi aktivitas yang dapat dilakukan:

Melakukan Permainan Air

Pihak pengelola wisata Pantai Batu Saung menyediakan berbagai permainan air yang menantang, menambah keseruan momen liburan. Permainan tersebut dapat dinikmati bersama dengan kelompok.

Meskipun terdapat biaya sewa untuk permainan air tersebut, biayanya sangat terjangkau. Bahkan, pengunjung dapat berbagi biaya sewa bersama dengan orang lain.

Memancing di Pantai Batu Saung

Pantai Batu Saung Anyer terletak di sekitar sebuah sungai, yang menyebabkan pantai tersebut memiliki banyak ikan. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk memancing dengan leluasa di sekitar pantai.

Akibatnya, pengalaman liburan di pantai menjadi lebih menarik dan berbeda dari biasanya. Kegiatan ini sering dilakukan oleh para ayah yang ingin memanfaatkan waktu sambil menunggu keluarganya bermain di pantai.

Berenang

Saat mengunjungi pantai, aktivitas utama yang ingin dilakukan biasanya adalah berenang. Namun, tidak semua pantai cocok untuk aktivitas tersebut. Namun, di pantai cantik ini, pengunjung dapat dengan bebas menikmati berenang.

Hal ini disebabkan oleh bentuk pantainya yang landai dan ombaknya yang kecil, sehingga aman untuk berbagai aktivitas air. Selain itu, tersedia fasilitas berenang yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Pihak pantai juga menyediakan beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung. Berikut adalah fasilitas yang tersedia:

Saung

Di sepanjang pantai, tersedia beberapa saung yang dapat digunakan oleh pengunjung. Untuk dapat memanfaatkan saung tersebut, pengunjung diminta membayar uang sewa, namun biaya sewanya terjangkau.

Saung-saung ini dapat digunakan untuk beristirahat atau bahkan untuk makan bersama. Dengan demikian, saung tersebut sangat bermanfaat dan dapat menampung banyak orang sekaligus.

Tempat Makan

Fasilitas kedua yang tersedia adalah tempat makan. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir jika tiba-tiba merasa lapar di tengah liburan. Di sini, tersedia beberapa tempat makan dengan beragam hidangan lezat.

Pengunjung dapat memilih menu sesuai selera dari pilihan yang disediakan. Harganya juga terjangkau dan sesuai dengan kualitas rasanya. Akan disayangkan jika mengunjungi pantai ini tanpa menikmati hidangan khasnya.

Kamar Mandi

Tersedia juga fasilitas kamar mandi di sini, yang memungkinkan pengunjung untuk membersihkan diri dengan nyaman. Kamar mandinya terjaga kebersihan dan keharumannya.

Disediakan banyak kamar mandi sehingga pengunjung tidak perlu antre lama dengan pengunjung lainnya, memastikan pengalaman membersihkan diri menjadi nyaman dan aman.

Demikian ulasan tentang Karang Besar di Antara Deburan Ombak Kecil di Pantai Batu Saung seperti yang dilansir slot server thailand, semoga bermanfaat.

Ikuti tulisan menarik Medina lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler