x

Iklan

Vema Syafei

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Malika, Mengharumkan Indonesia Tanpa Support Pemerintah

Malika Muharani Akbar, atlet Ice Skating cilik Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia pada Asian Junior Figure Skating Challenge 2015

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saya kaget ketika seorang sahabat saya meminta dukungan doanya saat mengantarkan putrinya, Malika Muharani Akbar untuk bertanding di kejuaraan Asian Junior Figure Skating Challenge (AJFSC) 2015 di Beijing, Tiongkok, pada 24-26 Juli lalu.

Saya sempat bertanya, apakah Ice Skating Indonesia itu sudah ada asosiasinya atau organisasi resminya yang didukung oleh pemerintah? Dan dikatakan bahwa belum ada organisasi Ice Skating Indonesia seperti misalnya Porserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia). Bahkan katanya bahwa olahraga Ice Skating ini berada di bawah Porserosi. Ini kan aneh, padahal Ice Skating sama sekali tidak menggunakan RODA pada sepatunya. :)

Meski tanpa dukungan pemerintah maupun organisasi Ice Skating Indonesia, Malika tetap berangkat ke AJFSC dengan biaya pribadi dari orang tuanya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tanpa disangka, putri kecil berusia 11 tahun yang telah banyak mengantongi medali dan thropy kejuaraan nasional dan internasional ini berhasil menempati posisi pertama dalam kategori Basic Novice A Girls. Malika Akbar akhirnya mampu membawa pulang medali kejuaraan yang kebanyakan para pesaingnya berasal dari Tiongkok, Filipina, dan India.

Foto: dok. Heera

Ibunda Malika, Heera Vasandani awalnya tidak terlalu berharap putrinya itu mampu mengalahkan para peserta kelas berat lainnya dari Tiongkok dan India tersebut.

“Skater dari China memang sudah dikondisikan sebagai atlet dengan persiapan yang matang. Sedangkan Malika hanya menjalani aktivitasnya sebagai skater sebagai hobi yang disukainya,” ujarnya.

Walaupun Heera sempat khawatir, ia tidak menyangka dengan kesuksesan putrinya ini yang mampu membawa pulang medali sekaligus mendapat penghargaan Olympic Spirit Award dari Ketua Asosiasi Figure Ice Skating Tiongkok. Whow...!

Malika Muharani Akbar, atlet Ice Skating cilik Indonesia, meski tidak didukung oleh pemerintah maupun organisasi Ice Skating di Indonesia tapi malah mendapatkan penghargaan dari organisasi Ice Skating negara lain. I'm very proud of you girl...! Congratulation...!

Ikuti tulisan menarik Vema Syafei lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu