x

Iklan

Juleonard Simanjuntak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Semangat Pantang Menyerah

Menyerah adalah kata awal dari sebuah kegagalan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sikap manusia merupakan identitas dari kehidupan seseorang. Untuk itu, kita harus berusaha menjaga sikap kita dengan baik, sehingga bisa menjadi inspirasi bagi hidup orang lain. Demikian juga saya, tentunya sering terinspirasi dengan sikap dan kehidupan orang lain. Judika adalah satu satu sosok yang sangat menginspirasi hidup saya.

Di awal karirnya sejak masuk Indonesia Idol. Dengan kualitas suara yang memukau, tetapi justru bukan dia yang menjadi juara utama Indonesia Idol. Namun dia tidak berkecil hati. Dia justru mampu menunjukkan dirinya sebagai seorang pemenang yang sejati. Ditengah-tengah kegagalannya sebagai jurara yang utama, tetapi justru dia menjadikan itu sebagai cambuk keberhasilan. Dia bangkit, menunjukkan bahwa dirinyalah sang juara sejati. Demikianlah kita melihat kepopulerannya dan keberhasilannya saat ini. Dia akhirnya diakui dan diterima oleh public. Inilah kekuatan dari sebuah sikap.

Apa yang saya petik dari diri seorang Judika, Ia mampu menginspirasi dan memotivasi saya pribadi. Semangatnya pantang menyerah, dia mampu memotivasi diri agar tetap tegar dalam menjalani gelombang kehidupannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam kehidupan ini, kita juga sering mengalami gelombang hidup. Kita sering mengalami jatuh bangun. Tetapi di antaranya, banyak yang mengambil keputusan dan pilihan untuk menyerah tanpa syarat. Akibatnya hidup kita menjadi terpuruk dan tak mampu untuk bangkit. Untuk itulah kita diperhadapkan pada sebuah pertanyaan apakah kita mampu menjadikan pengalaman orang lain, seperti seorang Judika sebagai inspirasi dan motivasi dalam kehidupan kita?

Persoalan dalam hidup merupakan bunga-bunga kehidupan. Menurut saya itu adalah tanda sebuah kehidupan itu sendiri. Demikian persoalan hidup yang saya alami, saya tak akan pernah berputus asa. Putus asa itu adalah tanda kegagalan dan merupakan jalan pintas yang tidak dapat memberikan kita solusi. Tetapi yang selalu saya ingat, kunci utama dalam kehidupan yakni adalah berserah kepada Tuhan, yakin pada diri sendiri, bahwa kita akan mampu menyelesaikan persoalan satu demi satu. Karena Tuhan memberi kekuatan dalam setiap persoalan hidup.

Nilai kehidupan seseorang justru naik tingkat ketika kita berhasil menyelesaikan masalah. Namun itu tidak lepas dari kesungguhan mengerjakannya dan keyakinan pada diri sendiri serta menjadikan orang lain sebagai inspirasi.

#Tempo45

Ikuti tulisan menarik Juleonard Simanjuntak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler