x

Iklan

nikita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Eco Green Park The Real Fun and Study

Di eco green park juga ada ribuan spesies burung dari seluruh dunia, menarik bukan selain berkonsep back to the nature kita juga dimanjakan dengan edukasi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Setiap keluarga pasti sangat memimpikan sebuah liburan keluarga yang menyenangkan. Tapi bukan sekedar liburan tetapi liburan yang menghibur sekaligus mengedukasi buah hati kita. Selama ini yang kita beranggapan bahwa ilmu hanya bisa didapat lewat sekolah atau pendidikan formal. Akan tetapi tahukah anda, sekarang banyak sekali tempat wisata yang menawarkan wahana yang selain menghibur juga mendidik anak kita.

Seperti tempat wisata yang dikelola oleh Jawa Timur Park Group yaitu Eco Green Park. Sesuai dengan namanya eco green park adalah taman belajar yang berkonsep back to the nature dengan berbagai flora dan fauna didalamnya. Dari pintu masuk tempat wisata ini saja sudah kelihatan bahwa eco green park mengajarkan kita tentang ramah lingkungan. Dengan konsep entrance yang berdinding kayu dengan hiasan bunga gantung dibagian atapnya. Begitu masuk kita akan merasakan perbedaan udara di dalamnya lebih sejuk dan segar, karena banyak pohon rindang disana.

Begitu masuk kita disambut dengan replika candi dengan kolam ikan koi yang luas dibagian bawahnya, selain itu juga ada diorama tentang apa yang terjadi di lingkungan kita akhir-akhir ini. Yaitu penebangan hutan yang berujung banjir dan longsor. Rute selanjutnya kita dikejutkan dengan sebuah tumpukan televisi dan barang elektronik bekas yang disusun sedemikian rupa hingga menyerupai seekor gajah. Atau lebih mirip dengan gajah versirobot transformers legkap dengan dinobot. Heheheh kok jadi ngomongin film sih.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu juga ada ruang insectarium yang penuh dengan kupu-kupu dan serangga, disini kita bisa belajar banyak tentang serangga. Selanjutnya kita masuk kedalam hutam jati dengan penghuni burung merak dan beberapa jenis bangau, bahkan juga ada burung kasuari fauna khas indonesia timur.

Setelah penat berjalan kita akan merasa haus, tapi jangan khawatir disetiap rute perjalanan kita akan dimanjakan dengan stand makanan, minimarket, maupun snack corner.Bagi anda yang ingin membeli cemilan atau minuman, harganya pun cukup terjangkau.

Di eco green park juga ada ribuan spesies burung dari seluruh dunia, menarik bukan selain berkonsep back to the nature kita juga dimanjakan dengan pengetahuan tentang berternak, membudidayakan tanaman secara hidroponik, membuat kompos, mengolah biogas. Wah pokoknya ini pas banget untuk anda yang ingin berlibur bersama keluarga.

Selain itu eco green park juga memberikan pengetahuan bagaimana cara menginkubasi telur burung, cara perawatannya, hingga proses karantina jika ada beberapa burung yang sakit. Tapi jangan salah duga dulu, bukan Cuma burung aja, tapi juga ada wahananya juga lho, ada rumah terbalik, water track, dan lain-lain.

Sekali lagi karena eco green park berkonsep back to nature semua makanan yang ada di food courtnya pun tidak mengandung MSG ( Monosodium Glutamat atau bumbu penyedap instant ), karena secara tidak langsung MSG akan berdampak buruk bahkan menjadi pemicu kanker ( Karsinogen ).

Bagaimana seru sekali bukan?? Bukan Cuma liburan tapi juga belajar, ayo buruan kesini ke eco green park the real fun and study.

Sumber foto, wisatakeren

Ikuti tulisan menarik nikita lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu