Siapa Kandidat Juara Piala Eropa 2016? Ini Jawabannya!

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ulasan Sepakbola Eropa

Kurang lebih 2 bulan lagi, Piala Eropa 2016 akan bergulir dan memberikan tontonan menarik bagi para penikmat sepakbola. Semua tim peserta Piala Eropa mulai sedikit demi sedikit berbenah untuk menambah tiap lini yang masih dirasa kurang maksimal di laga persahabatan. Lalu, siapa kiranya kandidat juara Eropa 2016? Mari kita cari tahu jawabannya!

1. Jerman

Tak bisa diragukan, kiprah tim Jerman dalam tiap turnamen sungguh memukau. Mereka menampilkan permainan indah yang menimbulkan decak kagum bagi para penggemarnya. Tak hanya itu, berlabel juara dunia, tentu tim Panser Jerman amat ingin menggandakan euphoria mereka dengan merebut Piala Eropa 2016. Pemain-pemain berkualitas seperti Mario Gotze, Philip Lahmm, ataupun Neuer akan menjadi motor penggerak demi melangkah menuju tahta juara. Ditambah lagi, performa bagus yang ditunjukkan di babak kualifikasi (7 menang, 1 seri, 2 kalah) menjanjikan sebuah harapan indah bagi tim Jerman.

2. Spanyol

Tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan nama Spanyol sebagai kandidat kuat peraih titel Piala Eropa 2016. Berlabel sebagai juara bertahan, Spanyol tentu memiliki motivasi khusus untuk mempertahankan gelar yang sebelumnya diraih di tahun 2012. Terlebih, Spanyol ingin memperbaiki wajah mereka setelah tampil memalukan di perhelatan Piala Dunia 2014. Vicente Del Bosque tentu sudah banyak belajar dari kegagalan yang didapatnya di Piala Dunia 2014. Terbukti, Spanyol mampu unggul di kualifikasi dengan meraih 27 poin, hasil dari 9 kemenangan dan 1 kekalahan. 

3. Italia

Mungkin tidak banyak orang yang optimis jika Italia mampu memenangkan Piala Eropa 2016 kali ini, namun faktor pelatih bisa berbicara lain. Antonio Conte, yang sudah berpamitan dengan tim Italia untuk membesut Chelsea musim depan, akan memberikan kesan terbaik dengan membawa tim Azzuri maju dengan langkah terbaik di Piala Eropa 2016.

4. Prancis

Jangan lupakan keberadaan tim tuan rumah sebagai salah satu kandidat juara Piala Eropa 2016. Tim Prancis mungkin bukanlah tim yang terlalu mewah dibandingkan tim lainnya, namun faktor keberadaan pendukung bisa menambah motivasi untuk menang. Ditambah, investasi pemain muda, seperti Anthony Martial, Antoinne Griezmann, Paul Pogba, dan Jeffrey Kondogbia, bisa menjadi potensi kuat untuk bersaing memperebutkan titel sebagai tim terbaik di dataran Eropa. Dengan strategi yang baik dan semangat yang tak terbendung, bukantidak mungkin Les Blues akan mengulang kesuksesan di tahun 2000, dimana Prancis menjadi kampiun Eropa.

5. Inggris

Tim Inggris tidak pernah absen sebagai tim kandidat sebagai kampiun di setiap turnamen. Sayangnya, Inggris selalu membuang kesempatan untuk membanggakan para fans dan pendukungnya. Untuk Piala Eropa kali ini, suasana Inggris mungkin berbeda. Poin 30 dari 10 laga tanpa kekalahan menjadi bukti ganasnya Inggris di fase kualifikasi. Duet lini depan Kane-Vardy memberikan harapan baru bagi performa Inggris di Piala Eropa. Mereka diprediksi akan disokong oleh pemain-pemain hebat seperti Sturridge, Sterling, ataupun Wayne Rooney. Namun, Inggris masih menghadapi faktor inkonsistensi permainan. Setelah berhasil mempermalukan Jerman, mereka justru tak sanggup menahan laju Belanda di laga persahabatan beberapa waktu lalu.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Oky Handoko

Seorang yang hobi menulis

0 Pengikut

img-content

Memimpikan Jakarta yang Bebas Macet

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
Lihat semua