Liverpool atau Sevilla Untuk Kampiun Europa League 2016?

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

menilik calon juara Europa League 2016

Anda sudah siap untuk menyaksikan perhelatan akbar dini hari nanti? Liverpool, wakil Inggris satu-satunya di Eropa musim ini, akan menantang wakil Spanyol, Sevilla di St. Jacob's Park, Basel. 

Keduanya disinyalir akan menghadirkan jual beli serangan di pertandingan yang bertajuk Final Europa League 2016.

Liverpool yang baru kembali ke kancah Eropa ingin segera mengakhiri puasa gelar Eropa, sedangkan Sevilla ingin kembali membukukan piala Europa League atas namanya 3 kali beruntun.

Melihat sejarah yang ditorehkan masing-masing klub, Liverpool menjadi kubu yang paling terjal perjalanannya. Untuk sampai ke final, Liverpool harus menghadapi kenyataan kalau mereka harus bertemu dan mengandaskan Manchester United, Borussia Dortmund, dan Villareal.

Sedangkan, di kubu Sevilla, jalan mereka cenderung lebih ringan karena hanya berhadapan dengan Molde, Athletic Bilbao, dan Shaktar Donetsk. Dua nama pertama merupakan batu ganjalan untuk Sevilla.

Sevilla harus memenangkan drama adu penalti menghadapi Athletic Bilbao dan menang dengan nilai agregat 5-3 dari Shaktar Donetsk.

Secara kelas dan pengalaman, tentu Liverpool jelas diunggulkan. Kegemilangan 5 trofi Champions dan 3 piala UEFA jadi bukti kapabilitas Liverpool, namun sevilla jelas tidak bisa dianggap remeh, mengingat Sevilla juara Europa League selama 2 tahun.

Siapa yang akan melihat indahnya kemenangan di akhir laga? Liverpool atau Sevilla? Pantas ditunggu. 

 

Bagikan Artikel Ini
img-content
Oky Handoko

Seorang yang hobi menulis

0 Pengikut

img-content

Memimpikan Jakarta yang Bebas Macet

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
Lihat semua