x

Iklan

dodik suwarno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Linmas Kediri Siap Jaga Kenyamanan dan Ketenteraman

Agenda yang masuk dalam sosialisasi siskamswakarsa ini sekaligus menjadi langkah kedepan persiapan Pilkada Kediri yang akan berlangsung tahun depan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bulan Ramadhan tinggal hitung jari saja akan tiba, dan persiapan jelang datangnya bulan Ramadhan mendatang juga sudah disiapkan, terutama dalam keamanan dan ketertiban di Kediri. Bersama Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi, Camat Kota, Herry Purnomo dan Kapolsek Kota, Kompol Totok Widarto, ratusan anggota Linmas mendapat wawasan seputar bagaimana menciptakan Kediri nyaman dan tentram selama bulan Ramadhan, kamis (25/05/2017)

Agenda yang masuk dalam sosialisasi siskamswakarsa ini sekaligus menjadi langkah kedepan persiapan Pilkada Kediri yang akan berlangsung tahun depan, dan untuk persiapan tersebut, Walikota Kediri memberikan gambaran seputar tahapan Pilkada yang bakal melibatkan anggota Linmas sebagai eksekutor dalam pengawalan tiap-tiap TPS. Selain itu, orang nomor satu di Kota Kediri ini meminta perhatian seluruh anggota Linmas untuk pro aktif berkomunikasi dengan aparat keamanan yang ada, baik TNI maupun Polri saat menjalankan tugasnya kelak pada masa tahapan Pilkada.

Kapten Inf Harmadi saat diberikan kesempatan menyampaikan pandangannya, mengatakan,” Setiap anggota Linmas harus cermat menyikapi kondisi saat ini dari sumber manapun, agar dibaca atau didengarkan atau dilihat secara jeli, jangan dimasukkan mentah-mentah. Setiap informasi mungkin ada yang kurang tepat ,mungkin juga ada yang kurang ideal untuk dilihat, didengar atau dibaca, seperti informasi atau berita yang mengarah pada menyudutkan seseorang, menjelek-jelekan orang, atau mungkin juga menebar fitnah atau mungkin bisa menebar adu domba,”

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kita tidak boleh terlena dengan kondisi saat ini yang adem ayem tentrem, tapi harus tetap jeli, kalu ada oknum-oknum yang mencoba memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya. Kita harus tetap konsekuen menjaga kedaulatan NKRI sebagai status WNI dengan mengutamakan kepentingan bersama serta menjaga persatuan dan kesatuan,” sambung Kapten Inf Harmadi.

Pada kesempatannya, Kompol Totok Widarto mengingatkan bahaya peredaran narkoba dilingkungan masyarakat, karena dampak narkoba sangat merusak tubuh manusia. Kompol Totok Widarto juga menginformasikan seputar hukum terkait peredaran maupun penggunaan barang haram ini.

Ikuti tulisan menarik dodik suwarno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler