x

Iklan

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Polantas Musi Rawas Ajak Pengendara Utamakan Pejalan Kaki

Polres Musi Rawas - Polda Sumsel

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Musi Rawas - Lalu lintas merupakan gerak pindah orang dan barang di jalan. Hampir setiap orang menggunakan jalan sebagai sarana transportasi. Arus lalu lintas biasanya sangat ramai khususnya di jam-jam sibuk seperti pagi hari ketika masyarakat mulai beraktivitas menuju kantor, ke sekolah atau menjalankan bisnisnya.

Untuk memastikan situasi arus lalu lintas lancar dan aman terkendali, Polantas Musi Rawas melaksanakan kegiatan rutin dengan melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di pagi hari. salah satunya di SDN Desa Muara Beliti Baru di Jalinsum Kab. Musi Rawas. Nampak pada (2/8) sekira jam 06.30 Wib dua Polantas sedang menyeberangkan anak sd yang hendak menuju ke sekolahnya.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK melalui Kasat Lantas AKP Budi H. Sutrisno, SH, SIK menjelaskan. "kegiatan strong point pagi hari merupakan kewajiban setiap Polantas. Hal ini merupakan wujud pelayanan Polantas kepada pengguna jalan. Kami menghimbau kepada Pengguna jalan agar senantiasa mengutamakan keselamatan Pejalan kaki, hal ini sebagaimana diamanatkan didalam pasal 131 (2) UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang menyebutkan setiap Pejalan kaki berhak mendapatkan prioritas pada saat menyeberang Jalan di tempat penyeberangan" ujar Kasat Lantas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu