x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pekan Orientasi Taja Yonranratfib-1 Marinir

Pekan Orientasi Prajurit Tamtama Remaja Batalyon Ranratfib-1 Mar di lapangan Apel Batalyon Ranratfib-1 Mar Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung Ujung

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Komandan Batalyon Kendaraan Amfibi-1 Marinir (Ranratfib-1 Mar) Mayor Mar Agus Setiadi S.H.M.Tr.Hanla. membuka upacara Pekan Orientasi Prajurit Tamtama Remaja Batalyon Ranratfib-1 Mar di lapangan Apel Batalyon Ranratfib-1 Mar Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung Ujung Surabaya. Kamis, (10/08/2017).

Sebanyak 8 tamtama remaja alumni dikmata XXXVI/I tahun 2016 akan menjalani pekan orientasi di Batalyon Ranratfib-1 Mar sebagai proses adaptasi prajurit yang akan masuk kedalam suatu kesatuan di jajaran Korps Marinir.

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Ranratfib-1 Mar menyampaikan bahwa masa orientasi ini adalah merupakan sebuah tradisi kesatuan, yang berlangsung dalam kurun waktu yang sangat terbatas , demikian pula dengan kegiatan yang ada didalamnya semua serba terbatas, oleh karena itu pembinaan terhadap prajurti terutama prajurit remaja tentu tidak bisa berhenti hanya dalam masa orientasi belaka, melainkan harus tetap terus berjalan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Oleh karena itu saya perintahkan seluruh prajurit senior untuk terus dan selalu memberikan pembinaannya, baik yang bersifat ilmu pengetahuan dan ketrampilan, maupun yang bersifat sikap militer, prilaku dan budi pekerti serta keteladanan dalam kehidupan sehari-hari” ungkap orang nomor satu di Batalyon Ranfib-1 Mar mengakhiri amanatnya

Hadir dalam upacara tersebut Pasi Personalia Batalyon Ranratfib-1 Mar Kapten Mar Bayudi, Pasi Logistik Lettu Mar Bagus Insan Chamil, Pasi Intel Batalyon Ranratfib-1 Mar Lettu Mar Bagus Junaedi, para Danki dan perwira jajaran Batalyon Ranratfib-1 Mar.

 

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu