x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Antar Kompi Marinir Gebuk Bantal Mesra Rayakan Kemerdekaan

Memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Batalyon Infanteri-1 Marinir menggelar berbagai lomba antar Kompi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Batalyon Infanteri-1 Marinir menggelar berbagai lomba antar Kompi yang dilaksanakan di  Markas Yonif-1 Marinir  Gedangan, Sidoarjo. Kamis (10/08/2017).

 

Kegiatan yang dipimpin Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir Letkol Marinir Argo Setiyono tersebut juga diikuti Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar-1 Ny. Eva Argo Setiyono, Wadan Yonif-1 Marinir Mayor Marinir Harmoko, Pasi Ops Mayor Marinir Fernando S. Lumi, Para Komandan Kompi, Perwira dan prajurit serta Jalasenastri Yonif-1 Marinir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Materi lomba meliputi, Lomba Gebuk Bantal, balap Bakiak, lomba memasukkan paku ke dalam botol, Lomba Joget dengan balon dan lomba mancing.

 

Dalam arahannya Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir Letkol Marinir Argo Setiyono mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-72 RI tahun 2017, dengan tujuan untuk meningkatkan rasa persaudaraan, kerjasama dan jiwa nasionalime kebangsaan serta membentuk karakter positif bagi Keluarga Besar Yonif-1 Marinir

 

Sebelum mengakhiri arahannya Letkol Marinir Argo Setiyono berharap kepada seluruh peserta lomba agar bertanding dengan baik, menjunjung tinggi Sportifitas dalam bertanding, sedangkan untuk suporter tiap kompi, agar dalam memberikan dukungan secara profesional kepada peserta lomba.

 

Hasil perlombaan, Lomba Gebuk Bantal, juara pertama diraih Kompi Markas, juara dua Kompi Barakuda dan juara tiga Kompi Aligator. Balap Bakiak, juara pertama Kopda Mar Matius Rapan dari Kompi Barakuda, juara dua Sertu Mar Sumirat dari Kompi Markas dan juara tiga Kopda Mar Ratib dari Kompi Cobra, Lomba memasukkan paku ke dalam botol, juara pertama Kopda Mar Suparman dari Kompi Barakuda, juara dua Serda Mar Slamet Ciswono dari Kompi Markas dan juara tiga Praka Mar Ratib dari Kompi Cobra, Lomba Joget Balon, juara pertama Koptu Mar M. Munir dari Kompi Aligator, juara dua Praka Mar Lilik dari Kompi Cobra dan juara tiga Serda Mar Iswahyudi dari Kompi Markas.

 

Sementara itu, untuk lomba mancing, juara pertama diraih Kopda Mar A. Rozak dari Kompi Barakuda dengan ikan seberat 1,9 kg, juara dua diduduki Sertu Mar Tabah Haryono dari Kompi Aligator dengan ikan seberat 1,1 kg, juara tiga diduduki Kopda Mar Nurman Solichan dari Kompi Barakuda dengan ikan seberat 1,08 kg.

 

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang dilakukan oleh Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir Letkol Marinir Argo Setiyono didampingi Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar-1 Ny. Eva Argo Setiyono kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu