x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Yontaifib-2 Marinir Latih Terjun Statik Laut

Jelang HUT ke-72 TNI, Yontaifib-2 Marinir melatih prajurit TNI AD dan TNI AU terjun Statik laut bertempat di lapangan apel Brigif-2 Mar, Cilandak, Jaksel.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam rangka persiapan menghadapi hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 pada tanggal 5 Oktober 2017 yang akan berlangsung di Pantai Indah Kiat Cilegon Banten Jawa Barat, Prajurit Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir (Yontaifib-2 Mar) melatih drill terjun statik laut kepada prajurit TNI AD dan TNI AU bertempat di lapangan apel Brigif-2 Mar, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (07/09/2017).

 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pasiops Yontaifib-2 Mar Kapten Marinir Riska Sayogo Wicaksono tersebut diikuti 69 Prajurit yang terdiri dari 18 Yontaifib-2 Mar, 26 Kostrad Yontaipur, dan 25 Paskhas Batalyon 467.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

"Latihan berlangsung selama 2 hari bertempat di seputaran Cilandak,” terang Pasiops Yontaifib-2 Mar tersebut.

 

Disampaikan bahwa latihan Drill ini sangat berguna pada saat pelaksanaan demo terjun di laut dan setiap prajurit agar dapat mengerti langkah-langkah yang akan dilaksanakan dalam penerjunan.

 

“Saya berharap kepada seluruh anggota bisa memahami prosedur yang disampaikan. Agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (Zero Accident) serta bisa memberikan pengalamannya kepada temannya di satuan masing-masing”. Jelasnya.

 

 

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu