x

Iklan

saryanto senapati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Satgas TMMD bersama BLK Pati beri pelatihan meubeler

TMMD Reguler ke-101 Ta. 2018 bersama BLK Kabupaten Pati berikan pelatihan singkat tentang meubeler

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pati, Salah satu kegiatan Non fisik di program TMMD Reguler ke-101 ini adalah pelatihan meubeler dari BLK (Balai Latihan Kerja) Kabupaten Pati juga dilaksanakan hari ini di Desa Godo. Jumat,06/04/2018

Kegiatan pelatihan singkat yang diselenggarakan oleh BLK Pati tentang materi meubeler yang disampaikan oleh  Supriyono, S.Pd  (Unit Pelaksana Teknik Daerah) ber tujuan untuk memberi pelatihan kepada pemuda Desa Godo supaya mengerti tentang rencana angaran pertukangan dan juga mampu membuat usaha mebel yang bagus bukan Cuma kualitasnya tetapi bagus pula administrasinya, karena Desa Godo memiliki potensi untuk mengembangkan usaha tersebut.

untuk memahami tentang materi yang diberikan hari ini, kita ulas dulu tentang pengertian mebel. Mebel atau furnitur adalah perlengkapan rumah yang mencakup semua barang seperti kursi, meja, dan lemari. Mebel berasal dari kata movable, yang artinya bisa bergerak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada zaman dahulu meja kursi dan lemari relatif mudah digerakkan dari batu besar, tembok, dan atap. Sedangkan kata furniture berasal dari bahasa Prancis fourniture, Fourniture mempunyai asal kata fournir yang artinya furnish atau perabot rumah atau ruangan. Walaupun mebel dan furniture punya arti yang beda, tetapi yang ditunjuk sama yaitu meja, kursi, lemari, dan seterusnya.

Dalam kata lain, mebel atau furnitur adalah semua benda yang ada di rumah dan digunakan oleh penghuninya untuk duduk, berbaring, ataupun menyimpan benda kecil seperti pakaian atau cangkir. Mebel terbuat dari kayu, papan, kulit, sekrup, dll.

Ikuti tulisan menarik saryanto senapati lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu