x

Iklan

KODIM 0806 TRENGGALEK

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

DANDIM TRENGGALEK APRESIASIKAN PERESMIAN NUSANTARA MART

Dandim Trenggalek mengapresiasi langkah MWC NU Pule dengan adanya kegiatan Grand Opening Nusantara Mart MWC NU Pule.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

TRENGGALEK – Kemandirian ekonomi umat warga NU Kabupaten Trenggalek terus dilakukan untuk meningkatkan perekonomian secara bersama-sama. Salah satunya yang dilakukan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek Jawa Timur dengan melaksanakan kegiatan Grand Opening Nusantara Mart MWC NU Pule, Minggu (15/04/18).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Plt Bupati Kab. Trenggalek M. Nur Arifin, Dandim 0806/Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos, Ketua DPRD Kab. Trenggalek Samsul Anam, Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, Ketua NU Kab. Trenggalek KH. Fattullah Solah (Gus loh), Ketua Syuriah NU Kab. Trenggalek KH. Maksum, Perwakilan NU Pusat, Perwakilan NU Propinsi Jawa Timur, Muspika Pule, Ketua NU Kec. Pule serta sesepuh NU dan Kader NU se - Kab. Trenggalek.

Ketua NU Kab. Trenggalek KH. Fattullah Solah (Gus loh) menuturkan, Grand Opening Nusantara Mart yang didirikan NU dari jama'ah, untuk jama'ah dan oleh jama'ah. Pasalnya, suluruh sahamnya dari warga NU yang ada di Kecamatan Pule.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Tujuannya untuk menggerakkan dan meningkatkan ekonomi kemandirian umat. Dengan berdirinya NU MART berarti perekonomian kita utamanya perekonomian NU tidak di kuasai oleh kaum kapitalis, operasional NU MART akan dikendalikan dari NU Jawa Timur dan NU Pusat, jadi secara keseluruhan NU MART akan di pantau bersama lewat jaringan NU MART yang ada di seluruh indonesia,” ulas Gus loh.

Saat di konfirmasi terpisah, Dandim 0806/Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos mengapresiasi langkah MWC NU Pule, karena Nusantara Mart adalah perekonomian yang dibentuk oleh NU dengan modal warga NU sendiri, oleh warga dan untuk warga. 

"Sehingga perputaran ekonominya warga itu bisa mendapatkan kemanfaatnya, karena ini adalah milik dari warga NU padahal warga NU selama ini tidak begitu tertangani oleh perekonomian bisa lebih sejahtera," ucapnya.(Fr)

Ikuti tulisan menarik KODIM 0806 TRENGGALEK lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler