x

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

"Sedarah Seirama" Menjadi Tema Esgul Welcoming Days 2018

Orientasi Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Esa Unggul Esgul Welcoming Days telah dibuka pada Senin (28/08) kemarin.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Orientasi Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Esa Unggul Esgul Welcoming Days telah dibuka pada Senin (28/08) kemarin. Pembukaan Esgul Welcoming Days dilaksanakan di pelataran kampus Esa Unggul Kebon Jeruk yang dihadiri oleh Rektor Universitas Esa Unggul Dr.Ir. Arief Kusuma, M.B.A., Dekan-dekan Fakultas dan sejumlah pengurus BEM Esa Unggul. Pada tahun ini Esgul Welcoming Days mengangkat tema Sedarah Seirama.

Sekitar 1700 mahasiswa baru sejak pukul 07.00 WIB telah berkumpul di pelataran kampus dengan menggunakan sejumlah pernak-pernik dan aksesoris sesuai dengan fakultasnya masing-masing. Acara pembukaan Esgul Welcoming Days dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan Rektor Universitas Esa Unggul.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam sambutannya Dr.Ir. Arief Kusuma, M.B.A., terlebih dahulu menyapa para Mahasiswa baru dengan uacapan selamat pagi dan semangat pagi. Arief pun melanjutkan Esgul Welcoming Days merupakan orientasi kampus yang selalu dilakukan oleh Universitas Esa Unggul tiap tahunnya guna membangun edukasi, sosialisasi serta silaturahmi antara mahasiswa baru dengan lingkungan kampus.

Arief pun mengatakan para mahasiswa di Universitas Esa Unggul selain didorong untuk berprestasi secara akademik, mereka pun didorong untuk berprestasi di bidang non-akademik seperti Olahraga, Seni-budaya dan lainnya. Untuk itu, dirinya mengingatkan agar mahasiswa baru nantinya dapat memberikan karya dan prestasi untuk mengharumkan nama kampus maupun bangsa dan negara.

"Saya menginginkan mahasiswa Esa Unggul nantinya mampu mengharumkan nama kampus maupun negara, lewat sejumlah prestasi dan karya baik bidang akademik maupun non akademik. Tentunya tanpa meninggalkan tugas kalian sebagai seorang mahasiswa yakni kuliah," terang Arief di Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat (27/08/2018).

Arief pun berharap para mahasiswa baru Esa Unggul dapat memanfaatkan sejumlah kegiatan yang terdapat di Esgul Welcoming Days karena banyak pembekalan melalui materi-materi dari para narasumber yang berkualitas, selain itu dirinya pun mengajak para mahasiswa baru untuk menatap teman-teman di sampingnya karena mungkin suatu saat teman-teman itulah yang akan menemani di masa-masa kuliah.

"Coba kalian tatap teman-teman kalian yang saat ini duduk disamping kalian, mungkin dikehidupan kuliah nantinya teman-teman samping kalianlah yang menjadi sahabat kalian melalui lika-liku perkuliahaan, bahkan nanti saat klian mengarungi kehidupan sebenarnya setelah lulus, jadi manfaatkanlah moment Esgul Welcoming Days,"tutupnya.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler