x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Danramil 0815/08 Tatap Muka Bersama Pokdar Kamtibmas

MOJOKERTO, - Danramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Kasim menghadiri kegiatan Tatap Muka

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MOJOKERTO, - Danramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Kasim menghadiri kegiatan Tatap Muka Kapolsek Dawarblandong Dengan Pokdar Kamtibmas di Balai Desa Pulorejo Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (01/09/2018) siang.

Kegiatan Pokdar Kamtibmas bertema "Peningkatan Kesadaran dan Ketaatan Masyarakat", dihadiri  sekitar 95 orang antara lain Anggota Polsek, Anggota Koramil 0815/08 dan Anggota Pokdar Kamtibmas Dawarblandong.

Di awal acara, Kapolsek Dawarblandong AKP Supriyadi, SH, memberikan pengarahan  diantaranya, agar Pokdar Kamtibmas saling kerja sama dalam mewujudkan masyarakat yang aman dan kondusif di lingkungan masing masing, dan bekerja sama dengan tiga Pilar

Kapolsek berharap, Pokdar Kamtibmas mampu menjaga desa masing masing dari pengaruh Narkoba yang mulai merebak dikalangan muda dan selalu menjalin hubungan baik dengan Muspika.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Kasim dalam pengarahannya, mengatakan

Pokdar Kamtibmas yang bertugas  secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat, hendaknya menjadi teladan di lingkungannya.

Danramil berpesan agar Pokdar jangan bertindak atau membuat keputusan sendiri dalam mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat namun hendaknya dikordinasikan terlebih dahulu.

"Apabila ada kendala yang tidak mampu diatasi segera komunikasikan dengan dengan Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur", pintanya.

Usai tatap muka, selanjutnya anggota Pokdar Kamtibmas menerima pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Anggota Polsek dan Anggota Koramil 0815/08, yang berlangsung di halaman Mapolsek Dawarblandong.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu