KPK Panggil Anak Menteri Yasonna: Jejak Proyek, Kenapa Situs LPSE Medan Tiba-tiba Ngadat? - Viral - www.indonesiana.id
x

Tema Laoly

Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 11 November 2019 16:09 WIB
  • Viral
  • Berita Utama
  • KPK Panggil Anak Menteri Yasonna: Jejak Proyek, Kenapa Situs LPSE Medan Tiba-tiba Ngadat?

    Dibaca : 3.175 kali

    Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa istri Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Rita Maharani dan anak Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly bernama Yamitema Laoly.

    "Keduanya diperiksa hari ini untuk tersangka IAN. Yang hadir sampai pagi ini pukul 10. 30 WIB, Rita Maharani. Adapun Yamitema Laoly belum hadir," kata juru bicara KPK, Yuyuk Andriati, 11 November 2019.

    Yayuk mengatakan pemeriksaan keduanya untuk tersangka Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan Isa Ansyari (IAN) kepada Dzulmi Eldin. Yamitema diperiksa dalam statusnya sebagai Direktur PT Kani Jaya Sentosa. Namun, kaitan Yamitema dengan Isa Ansari, ujar Yuyuk, penyidik yang mengetahuinya.

    KPK telah menetapkan Dzulmi Eldin sebagai tersangka dalam kasus suap terkait proyek dan jabatan pada Pemerintah Kota Medan tahun 2019. Selain Dzulmi Eldin, tersangka lainnya adalah Isa Ansyari, serta Kepala Bagian Protokoler Kota Medan Syamsul Fitri Siregar.

    Sepak Terjang PT Kani Jaya
    Informasi bahwa Yamitema atau Tema Laoly  menjadi direktur PT  Kani Jaya Sentosa  yang beralamat di Medan  itu  bisa dilihat di Linkedin. Di situ disebutkan bahwa ia menjabat   direktur    PT. Kani Jaya Sentosa dari Agustus 2011 hingga sekarang.  Tema merupakan lulusan sarjana hukum Universitas Sumatera Utara. 

    Tapi, kalau  Anda klik sekarang,  akun itu sudah kosong. Padahal, sekitar pada siang hari, 11 November 2019, tak lama setelah beredar berita tentang pemanggilan putra Menteri Hukum  tersebut, akun itu masih ada.

    Kalau kita telusuri,  PT Kani Jaya juga sering memenangi proyek pemerintah di  Medan. Diantaranya perbaikan  jalan jurusan Tanjung Pura - Tanjung Selamat  dengan nilai proyek  6,9 miliar pada 2016. Proyek ini  menggunakan anggaraan  Dinas Marga  Pemprov Sumatera Utara.  Dalam sejumlah lelang pemenang, nama  Kani Jaya juga muncul, tapi  walau tidak menjadi pemenang.

    Ngadatnya LPSE Kota Medan
    PT  Kani Jaya Sentosa juga muncul dalam  Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Medan. Perusahaan ini  antara lain memenangkan pembetonan drainase  senilai Rp 4,3 miliar  pada 2017. Informasi itu  ada  disini: lpse.pemkomedan.go.id/pemenang.  Tapi jika Anda klik sekarang, situ ini sudah  tidak bisa lagi. 

    Data LPSE KOTA MEDAN

    Entah kebetulan atau tidak,  ngadatnya situs LPSE Kota Medan itu bersama dengan  beredarnya  berita mengenai pemanggilan putra Menteri Hukum oleh KPK.   ****

    Baca juga
    KPK Panggil Tema Laoly, Anak Menteri Hukum, Ini Penyebabnya

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.