Kawasan Hulu Kering, Baru Hujan Sebentar Jakarta Tergenang Lagi - Pilihan - www.indonesiana.id
x

Banjir Jakarta 2020

Anas M

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Oktober 2019

Sabtu, 18 Januari 2020 08:49 WIB
  • Pilihan
  • Berita Utama
  • Kawasan Hulu Kering, Baru Hujan Sebentar Jakarta Tergenang Lagi

    Dibaca : 9.512 kali

    Hujan memang mengguyur cukup deras pada  Sabtu pagi ini, 18 Januari 2019.   Tapi tidak ada banjir kiriman. Sungai-sungai dari arah  Bogor tak mengirim banyak air. Di hulu bahkan cenderung kering. Tapi seperti yang terlihat dalam pemberitaan, sejumlah kawasan di   Jakarta tergenang.

    Seperti pemantuan detik.com, genangan  ada di Simpang Slipi arah Slipi Jaya, Jakarta Barat setinggi 20 Cm. Namun, masih bisa dilalui kendaraan. "Untuk informasi memang benar ada genangan air setinggi kurang lebih 20 Cm," ujar Petugas NTMC Polri, Wiwi, saat dihubungi, Sabtu (18/1/2020).


    Selain itu, ada juga di depan Universitas Atmajaya yang mengarah ke Semanggi dan di depan ITC Cipulir, Jakarta Selatan. Kendaraan diimbau untuk menghindari titik tersebut tersebut.

    "Ada juga genangan air di depan Universitas Atmajaya arah Semanggi, lalu genangan air di sekitar Cipulir, Jakarta Selatan. Untuk kendaraan disarankan untuk tidak menerobos, karena kemungkinan tinggi genangan akan terus bertambah selama hujan belum reda," katanya.


    Banjir juga dilaporkan terjadi di kawasan Jatipulo, Jakarta Barat. Ketinggian air setinggi dengkul orang dewasa. Air mulai merendam kawasan tersebut sejak Subuh tadi. Warga memindahkan motor ke tempat yang lebih aman.


    Selanjunya: Kemang tergenang


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.