Laga 2024: Jokowi Sebut Sandiaga, Nasib Anies, Ternyata Inilah Jago PDIP - Pilihan Editor - www.indonesiana.id
x

Peluang Anies

Anas M

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Oktober 2019

Minggu, 19 Januari 2020 11:42 WIB

  • Pilihan Editor
  • Topik Utama
  • Laga 2024: Jokowi Sebut Sandiaga, Nasib Anies, Ternyata Inilah Jago PDIP

    Hanya, belum kelihatan lagi manuver yang ingi menjagokan Anies belakangan ini. Yang muncul malah manuver sebalikny, yakni kubu Jokowi yang mulai menyindir-nyindir peluang Sandiaga Uno pada pilpres 2024 mendatang.

    Dibaca : 10.929 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Kubu Surya Paloh  sempat menjagokan Gubernur Anies  dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. Hal itu dinyatakan oleh Ketua Umum Nasdem itu  pasca pembentukan kabinet Jokowi oktober lalu.  Kalangan  FPI pun pernah mengeluk-elukan Anies sebagai “gubernur Indonesia”.


    Hanya, belum kelihatan lagi manuver yang ingin menjagokan Anies belakangan ini.  Yang muncul malah manuver sebaliknya, yakni kubu Jokowi yang mulai menyindir-nyindir peluang Sandiaga Uno pada pilpres 2024 mendatang.

    Dengan mulusnya hubungan antara kubu Jokowi dan Sandiaga, praktis konstelasi politik sudah berubah total.  Rival Jokowi pada pemilu lalu, Prabowo Subianto sebelumnya malah sudah masuk ke kabinet.

    Situasi itu  sebetulnya bisa menguntungkan Anies Baswedan, yang tampak menjadi salah satu figur kuat di luar kubu pemerindah dan Partai /Demokrasi Indonesia Perjuangan.  Ia bisa menjadi calon  yang patut diperhitungkan menghadapi kubu Jokowi-PDIP pada pilpres 2024.

    Selanjutnya: Sindirian Jokowi dan BG

    Ikuti tulisan menarik Anas M lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.