Pengembangan Pariwisata Sungai Di Berau - Travel - www.indonesiana.id
x

Nabil Irhamsyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Minggu, 26 Januari 2020 13:05 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • Pengembangan Pariwisata Sungai Di Berau


    Dibaca : 1.406 kali

    Wisata bahari merupakan sektor utama pariwisata di Berau, Kalimantan Timur. Berau memiliki keindahan bawah laut dengan biodiversitas terumbu karang kedua di Indonesia setelah Raja Ampat dan ketiga di dunia. Keindahan kehidupan akuatik dan keanekaragamannya menjadi alasan utama pengembangan ini.


    Namun pemerintah setempat juga ingin menambahkan variasi objek wisata lainnya salah satunya adalah dengan wisata sungai. Sehingga para wisawatan memiliki beberapa pilihan untuk berlibur.


    Berau memiliki dua sungai besar yaitu Sungai Segah dan Kelay yang bisa dikembangkan menjadi objek wisata. Baik menjadi objek wisata budaya dengan pemandangan Kota Tanjung Redeb atau wisata alam berupa susur sungai di mana pelancong bisa melihat hewan-hewan langka seperti Orang Utan Kalimantan dan Pesut.


    Menconton Samarinda dengan wisata sungainya, Bupati Berau Muharram mengatakan wisata sungai ini memiliki potensi besar apabila digarapn dengan maksimal. Menurutnya, dengan wisata sungai akan menambah lokasi wisata di Berau. Ia membuka tangan lebar bagi pengusaha maupun untuk dapat menangkap peluang ini. Pmerinath pun siap memberikan dukungan penuh.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.