x

Iklan

Nabil Irhamsyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Rabu, 12 Februari 2020 10:00 WIB

Dermaga Sanggam Berau Diresmikan Sebagai Lokasi Baru untuk Berangkat Berwisata


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dermaga Sanggam merupakan dermaga yang baru beroperasi Desember 2019. Peresmian Dermaga Wisata Sanggam dilakukan longsung oleh Bupati Muharram didampingi Wakil Bupati Agus Tantomo, yang ditandai dengan acara pemotongan tumpeng dan pengguntingan Pita.

Dermaga wisata ini bertujuan untuk menjadi pusat transportasi sungai dan laut. Dermaga ini juga dibangun sebagai upaya untuk menaikan jumlah wisatawan yang ini melancong di Berau. Diharapakan dermaga ini meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Abdurrahman dalam penyampaiannya di hadapan bupati dan wakilnya serta undangan, bahwa Dermaga Wisata Sanggam menggunakan dana dari APBD 2018, dibangun bulan Juli 2018 selesai 15 Desember 2018, dan masa pemeliaraan selesai 15 Juni 2019. Sebelum dioperasikan sekarang, Dermaga ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap, misalkan kursi, bangku, lemari dan prasarana lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bupati Berau Muharram mengatakan setelah ini mengharapkan Dermaga Sanggam menjadi tempat antar-jemput wisatawan. Selain itu, beliau mengharapkan dengan diresmikannya dermaga wisata ini, membawa aktifitas perekonomian di dalam Dermaga seperti warung maka, toko oleh-oleh hasil kerajinan tangan. Diharapkan dinas pariwisata membantu mempromosikan obyek wisata yang ada di Berau.

Ikuti tulisan menarik Nabil Irhamsyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu