Bermain Bersama Keluarga Menikmati Keindah Taman Wisata Kopeng Jawa Tengah - Travel - www.indonesiana.id
x

ranika saraswati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Maret 2020

Senin, 23 Maret 2020 14:45 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • Bermain Bersama Keluarga Menikmati Keindah Taman Wisata Kopeng Jawa Tengah

    Dibaca : 674 kali

    Wisata Kopeng yang terletak di daerah lereng pegunungan adalah tempat yang cocok dikunjungi untuk anda yang ingin rehat sejenak dari kesibukan dan hiruk-pikuk kota.
    Taman Wisata Kopeng,

    Taman Wisata Kopeng yang terletak di daerah lereng pegunungan adalah tempat yang cocok dikunjungi untuk anda yang ingin rehat sejenak dari kesibukan dan hiruk-pikuk kota. Kawasan Wisata Kopeng berada di ketinggian 1.450 meter diatas permukaan laut, menyuguhkan pemandangan elok hawa sejuk khas pegunungan dan Secara administratif, kawasan Wisata Kopeng ini berlokasi di Getasan, Kab Semarang, Prov Jawa Tengah. Namun, letaknya memang lebih dekat ke kota Salatiga dibandingkan ke kota Semarang sehingga banyak orang mengira Wisata Kopeng beralamat di kota Salatiga.

    Taman Wisata Kopeng terletak di kaki gunung Merbabu dan termasuk daerah dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1.450 meter dari atas permukaan laut. Hawa sejuk khas pegunungan bisa dinikmati saat berada di sini.

    Bila ingin berkunjung ketempat ini anda bisa menuju Taman Wisata Kopeng dari arah Semarang, bisa dengan melalui Jalan Lingkar Selatan Salatiga, atau bisa juga melalui Jalan Muncul Raya. Bila melewati rute Jalan Lingkar Selatan Salatiga, lurus saja ke Selatan sampai tiba di Jl Kyai Mbilung.

    Taman Wisata Kopeng memiliki keindahan dataran tinggi, apalagi disediakan fasilitas menara pandang yang cukup tinggi
    Panorama indah.

    Ikuti Jl Kyai Mbilung kemudian Jl Wonosari Pakis menuju ke Pasar Getasan. Terus ke selatan sampai melewati Pasar Kopeng. Tidak jauh dari Pasar Kopeng Anda akan menjumpai baliho besar, dan kemudian sampai di Taman Wisata Kopeng.

    Sementara bagi pengunjung yang datang dari arah kota Yogyakarta, cara menuju ke kawasan wisata Kopeng adalah dengan melewati Muntilan lalu Sawangan.

    Jarak lokasi wisata Kopeng dari kota Yogyakarta sekitar 88 kilometer dengan perkiraan waktu perjalanan 2,5 jam menggunakan kendaraan. Perjalanan akan lebih efektif bila Anda menggunakan kendaraan pribadi karena transportasi umum yang tersedia masih sangat terbatas.

    Objek wisata menarik Taman Wisata Kopeng bsia dikunjungi setipa hari, mulai dari jam 08.00 hingga tutup pada jam 16.30.

    Kebersamaan seluruh keluarga di berbagai kegiatan taman wisata kopeng bsia mempererat hubungan antar anggota
    Merekatkan Keluarga. Image via: rentalmobilsemarang.info

    Untuk dapat menikmati keceriaan liburan di lokasi Wisata Kopeng, pengunjung dikenakan tiket sebesar Rp 10 ribu.Namun bagi pengunjung yang ingin masuk ke wahana lainnya yang ada di kawasan Wisata Kopeng akan dikenakan biaya tambahan.

    Taman Wisata Kopeng menawarkan berbagai wahana, mulai dengan waterpark, playground yang cukup luas, arena camping, serta outbound bagi anak-anak maupun dewasa. Fasilitas menarik lainya adalah, billiar, ATV, serta dilengkapi dengan restoran, family karaoke dan resort.

    Apabila anda lebih suka tantangan yang lebih memacu adrenalin, cobalah aneka jenis flying fox  setinggi 12 meter atau yang lebih menantang seperti spider jumper setinggi 20 meter.

    Objek Wisata Dekat Taman Wisata Kopeng

    Setelah puas menikmati berbagai keindahan di Taman Wisata Kopeng, bagi pengunjung yang masih memiliki waktu liburan panjang, bisa memilih Taman bunga Celosia. Taman indah tematik ini berjarak hanya 37 km dari taman wisata Kopeng.

    Taman bunga celosia memberikan nuansa khas Eropa lengkap dengan landmark negara-negara di dunia. Pengunjung disuguhi berbagai macam patung landmark dunia seperti miniatur Patung Merlion Singapura, Menara Eiffel, Kincir Angin khas negeri Belanda, rumah The Hobbit, dan rumah jamur.

    Bagi yang tertarik dengan wisata danau, bisa mencoba ke Rawa Pening Danau indah ini hanya berjarak 25 km dari taman wisata kopeng. Kawasan ini merupakan sebuah kampung rawa, dimana di tengah-tengah lokasi ini terdapat sawah-sawah yang hijau dan menyejukkan.

    Di sisi selatan objek wisata kampung rawa terdapat pemandangan epik gunung merbabu dan juga gunung telomoyo. Pemandangan 2 gunung gagah itu tampak luar biasa sekali saat dilihat dari tepi danau.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.