x

Mahasiswa dan Satgas Covid-19 Desa Balesari melakukan penyemprotan rutin mingguan

Iklan

Kristin Ega

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Juni 2020

Selasa, 9 Juni 2020 16:07 WIB

KKN UM 2020 Edisi Covid-19 Desa Balesari, Bukti Nyata Pengabdian kepada Masyarakat

KKN UM 2020 Edisi Covid-19 Desa Balesari

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Masa pandemi yang terjadi tidak mematahkan Universitas Negeri Malang untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), tentunya dengan menyesuaikan dan mematuhi protokol Covid-19. Salah satu desa yang menerima kegiatan ini adalah Desa Balesari, dengan sebanyak 20 mahasiswa S1 angkatan 2017 dari berbagai daerah.

Tujuan dari pelaksanaan KKN di masa pandemi ini adalah sebagai bukti peran serta Universitas Negeri Malang dalam membantu pencegahan dan penanganan Covid-19 di daerah desa/kelurahan terkait. KKN sendiri akan berjalan selama 45 hari dari tanggal 29 mei 2020 dan akan berakhir pada 7 juli 2020.

Rosa Dianovita Sari, salah satu perwakilan mahasiswa KKN UM Edisi Covid-19 di Desa Balesari mengungkapkan,"KKN di tengah pandemi ini memiliki kelebihan kita bisa bantuin warga biar lebih tanggap mengahadapi covid-19 ini juga sekalian mengedukasi kayak gimana seharusnya yang harus dilakuin pas pandemi, terus kekurangannya harus Pulang Pergi (PP) ke desa yang jaraknya jauh dan koordinasi ataupun diskusi harus online sehingga terkadang kurang efektif".

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan yang sudah dijalankan yaitu ikut serta penyemprotan desinfektan dilingkungan desa yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa pada 7 juni 2020 serta penjagaan pos satgas covid-19 yang dilakulan secara bergilir antara 2 atau 4 mahasiswa selama hari kerja.

Ikuti tulisan menarik Kristin Ega lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler